Iron Man Bakal Hidup Lagi di Film 'Black Widow'
Marvel Studios
Film

Robert Downey Jr. dikabarkan akan menjadi cameo dalam film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson tersebut, sekaligus menjadi kemunculan terakhirnya sebagai Iron Man di MCU.

WowKeren - Robert Downey Jr. boleh saja wara-wiri dalam industri perfilman Hollywood sejak lama. Namun tak bisa dipungkiri bahwa salah satu perannya yang paling melekat adalah karakter Tony Stark alias Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Memerankan karakter superhero pionir MCU tersebut sejak tahun 2008, tentunya wajar sekali jika citra Iron Man tak bisa dipisahkan dari Robert. Namun perjalanan aktor "Sherlock Holmes" ini di jagat MCU sudah berakhir sejak "Avengers: Endgame" tayang pada April lalu.

Kendati demikian, aktor yang kerap disapa RDJ ini rupanya bakal kembali lagi ke franchise superhero tersebut. Kabar terbaru menyebut bahwa aktor berusia 54 tahun ini akan menjadi cameo dalam film "Black Widow".

Dilansir Deadline pada Senin (16/9), ini akan menjadi kemunculan terakhir Robert Downey sebagai karakter Tony Stark dalam MCU. "Downey akan terlihat dalam peran Stark sekali lagi, namun dalam prekuel Marvel, Black Widow pada Mei 2020," bunyi artikel tersebut.

Sedangkan laporan lain dari akun Twitter Marvel Stuff mengklaim kembalinya Robert Downey sebagai Tony Stark hanya akan menjadi cameo pendek dan menggunakan adegan yang dihapus dari "Captain America: Civil War". Hal ini berarti sang aktor tak akan melakukan proses syuting secara langsung, namun Marvel hanya menggunakan footage lama yang mereka miliki.

Sayangnya, semua informasi ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel Studios. Akan tetapi, boleh jadi bocoran tentang munculnya Robert Downey ini benar adanya, mengingat bahwa "Black Widow" memang mengambil setting pasca "Captain America: Civil War" dan sebelum peristiwa "Avengers: Infinity War" terjadi.


Di sisi lain, kabar ini menyusul berita sebelumnya yang menyebut kalau RDJ akan kembali ke MCU, namun lewat serial "Iron Heart" yang dikembangkan di Disney+. Hanya saja kali ini Robert cuma menjadi pengisi suara.

Dalam komik Marvel, karakter Iron Heart alias Riri Williams diperkenalkan ketika Tony Stark dalam keadaan koma. Dia dilatih oleh AI (Artificial Intelligence) yang disuarakan oleh Tony Stark sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, "Black Widow" sendiri akan kembali menampilkan Scarlett Johansson yang mengulang perannya sebagai si mata-mata cantik Natasha Romanoff. Sementara itu, Taskmaster dikonfirmasi menjadi villain utama dalam film ini. Meski demikian, belum ada keterangan lebih detail tentang karakter tersebut dan bagaimana alur cerita yang akan diusung nantinya.

Sederet pemeran lain yang juga turut bergabung dalam film ini antara lain Rachel Weisz, Florence Pugh, David Harbour, O-T Fagbenle serta Ray Winstone. Film ini disutradarai oleh Cate Shortland dengan naskah yang ditulis oleh Jac Schaeffer.

Saat ini "Black Widow" sendiri tengah menjalani proses produksi. Proyek solo ini akan mendapatkan label R-rated, yang membuatnya menjadi film pertama MCU dengan rating tersebut. Menilik dari alur cerita yang mungkin saja akan dipenuhi aksi dan diwarnai kekerasan ala pertarungan para agen spionase, rasanya tak heran jika "Black Widow" mendapatkan label ini.

"Black Widow" akan menjadi film pembuka fase keempat MCU dan siap dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru