Pamerkan 'Kesederhanaan' Bahasa, Cuitan Ini Banjir Komentar Kocak
SerbaSerbi

Pengunggah cuitan membanggakan bahasa daerahnya yang dinilai sangat sederhana lantaran bisa menerjemahkan satu frasa menjadi satu kata saja. Warganet pun 'menyaingi' cuitan ini dengan keunggulan bahasa daerah lain.

WowKeren - Dunia maya tampak tak pernah kehabisan unggahan kocak untuk dibicarakan. Salah satunya adalah cuitan yang diunggah oleh warganet Twitter dengan akun @agniife berikut ini.

Dalam cuitannya yang diunggah pada Selasa (17/9), @agniife menunjukkan kebanggaannya atas bahasa daerahnya, Sunda. Menurutnya bahasa yang ia gunakan begitu sederhana lantaran hanya memerlukan satu kata untuk menjelaskan sebuah frasa.

"SUNDA EMANG SIMPLE. Inggris : Wait for a minutes. Indonesia : Tunggu Sebentar. Sunda : Keula," cuitnya. "Inggris : I don't want it. Indonesia : Nggak mau itu. Sunda : Mbung. Inggris : I don't know. Indonesia : Saya gak tau. Sunda : Teuing."

Pamerkan \'Kesederhanaan\' Bahasa, Cuitan Ini Banjir Komentar Kocak

Twitter

Unggahannya ini pun langsung diramaikan dengan komentar warganet. Tercatat sudah ada hampir 800 komentar yang didulang dari unggahan ini. Cuitannya pun mendapat lebih dari 13 ribu likes.


Seolah tak mau kalah, warganet pun turut membanggakan bahasa daerah masing-masing, seperti Bahasa Jawa dan Bahasa Suroboyo-an. Namun tak hanya bahasa daerah, ada pula yang mengutip "bahasa lain", seperti bahasa pesulap Limbad dan perempuan.

Pamerkan \'Kesederhanaan\' Bahasa, Cuitan Ini Banjir Komentar Kocak

Twitter

Pamerkan \'Kesederhanaan\' Bahasa, Cuitan Ini Banjir Komentar Kocak

Twitter

"SUROBOYO EMANG SIMPLE. Inggris : Wait for a minutes. Indonesia : Tunggu Sebentar. Suroboyo : Sabar c** matamu!" kata @ban****ir. "Inggris : I don't want it. Indonesia : Nggak mau itu. Suroboyo : Moh c**! Inggris : I don't know. Indonesia : Saya gak tau. Suroboyo : Mboh suu!"

"Mon map ni, CEWEK lebih SIMPLE. Inggris : wait a minutes. Indonesia : Tunggu sebentar. Cewe : Ntar," tulis @Kan*****kas. "Inggris : I don't want it. Indonesia : Saya tidak mau itu. Cewe : G. Inggris : I don't know. Indonesia : Saya tidak tahu. Cewe : G."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts