Jadi Pimpinan Sementara Termuda, Hillary-Jialyka Tuai Sorotan di Pelantikan
Instagram
Nasional

Hillary dan Jialyka menjadi sorotan saat menjadi pimpinan sementara termuda dalam Sidang Paripurna DPR, Selasa (1/10). Hal itu tak lepas dari usia keduanya yang masih sangat muda untuk terjun di dunia politik dan paras keduanya yang juga cantik.

WowKeren - DPR, DPD, dan MPR telah menunjuk pimpinan sementara dalam rapat paripurna pertama periode 2019-2024. Penunjukan Ketua dan Wakil Ketua tersebut berdasarkan anggota paling tua dan paling muda sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam UU MD3.

Untuk Ketua DPR sementara adalah Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat Dapil Sumut 1 sebagai anggota tertua. Sementara, wakilnya adalah Hillary Brigitta Lasut sebagai anggota DPR termuda dari Nasdem Dapil Sulawesi Utara.

Sedangkan untuk Pimpinan DPD sementara adalah Sabam Sirait sebagai anggota tertua yang berusia 82 tahun dari Dapil Jakarta. Dan Wakil Ketua sementaranya adalah Jialyka Maharani sebagai anggota DPD termuda berusia 22 tahun dari Dapil Sumsel.

Kemunculan dua tokoh yang mewakili anak muda dalam sidang pelantikan anggota lembaga legislatif negara ini menuai sorotan dari masyarakat. Tak hanya karena usianya yang masih muda tapi juga latar belakang keduanya, baik Hillary maupun Jialyka.


Hillary Brigitta Lasut merupakan anggota DPR periode 2019-2024 yang berasal dari Partai Nasdem. Ia berhasil menembus ke Senayan di usianya yang terbilang cukup muda yaitu 23 tahun. Hillary sendiri berasal dari keluarga yang berkecimpung di dunia politik.

Di mana sang ayah merupakan Bupati Kepulauan Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut. Sedangkan Ibu Hillary, Telly Tjanggulung juga pernah menjabat Bupati Minahasa pada 2008-2013.

Sedangkan, Jialyka Maharani yang menjadi senator termuda di DPD RI ini baru berusia 22 tahun. Perempuan kelahiran 20 September 1997 itu merupakan putri Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam. Ia adalah lulusan Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI)

Tak sampai di situ, Kedua sosok perempuan muda ini juga mendapat sorotan karena paras keduanya yang cantik. Tak sedikit warganet pun menyampaikan pujiannya kepada Hillary dan Jialyka.

"Cantik banget itu anggota DPR RI termuda, Hillary Brigitta Lasut, sama anggota DPD RI termuda, Jialyka Maharani," kata @san****angkas. "Ya Rabb cantik amat itu anggota DPR terpilih termuda," komen @yon****anafi. "Pimpinan sidang DPR yg adalah anggota termuda, cantik beud yaaa," sahut @myco****needice.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru