Kontrak Mengejutkan CJ ENM - Peserta 'Produce X 101' Terungkap, Perlakuan Tak Adil Bikin Agensi Jera
TV

Program MBC 'Newsdesk' mengungkapkan fakta mengejutkan lainnya soal 'Produce X 101'. Mulai dari kesepakatan kontrak CJ ENM dengan peserta dan agensinya hingga pembagian keuntungan di antara mereka.

WowKeren - Pada Kamis (3/10) lalu "MBC News" melaporkan penemuan mengejutkan yang berkaitan dengan "Produce X 101" dan "Idol School". Pasalnya, publik akhirnya mengetahui tentang perlakuan tidak adil yang diberikan oleh Mnet kepada para peserta. Ada peserta yang diuntungkan, dan beberapa lainnya hanya tampak seperti tambahan dalam pertunjukan.

Dan pada Jumat (4/10), program MBC "Newsdesk" memberikan laporan lebih lanjut. Program itu mengungkapkan tentang kontrak para peserta "Produce X 101", agensi mereka dan CJ ENM. Selain itu, program ini juga mengungkapkan tentang kecurigaan adanya penyalahgunaan kekuasaan oleh CJ ENM.

Laporan itu menyatakan bahwa ketika sebuah lagu dirilis, 1 juta won (sekitar Rp 11 juta) diberikan kepada agensi dan peserta yang berpartisipasi. Dari jumlah itu, peserta yang berpartisipasi menerima sekitar puluhan ribu won saja. Dan saat sebuah lagu jadi sukses, CJ ENM memilih untuk menerima keuntungan tambahan daripada berbagi dengan agensi.

Kontrak Mengejutkan CJ ENM - Peserta \'Produce X 101\' Terungkap, Perlakuan Tak Adil Bikin Agensi Jera

MBC


MBC juga melaporkan bahwa menurut kontrak antara CJ ENM, peserta "Produce X 101" dan agensi mereka, 100 ribu won (sekitar Rp 1 juta) akan diberikan untuk setiap episode yang diikuti oleh peserta. Namun seorang mantan trainee "Produce X 101" mengatakan kalau tingkatannya lebih rendah jika dibandingkan dengan agensi mereka yang di bawah CJ ENM.

"Itulah kenapa kami harus lebih tunduk lagi dan harus melakukannya dengan baik. Kami juga khawatir sedikit saja bisa membuat mereka marah, jadi kami lebih berhati-hati lagi," terang trainee tersebut.

Bahkan beberapa agensi yang jera dengan perlakuan tidak adil yang diterima traineenya meminta agar trainee mereka dieleiminasi. "Beberapa sumber dari industri hiburan mengatakan bahwa karena ada banyak bagian yang tidak adil, beberapa agensi di saat-saat terakhir meminta agar lebih baik trainee mereka dieliminasi," terang MBC.

Selain itu, MBC juga mengungkapkan jika para trainee harus meminta izin untuk melakukan sesuatu. Bahkan, terkadang agensi tidak dibayar seperti seharusnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel