Arteria Bentak Emil Salim, Nasihat Bijak Sujiwo Tejo 'Sentil' Megawati
Nasional

Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan jadi perbincangan usai temperamental bentak Emil Salim, Sujiwo Tejo berikan nasihat bijak ikut 'Sentil' Megawati.

WowKeren - Arteria Dahlan menjadi perbincangan publik bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter setelah sikap temperamentalnya yang ditunjukkan saat menghadiri acara "Mata Najwa" di Trans7 pada Rabu (9/10) malam. Anggota DPR yang merupakan politikus PDI Perjuangan ini membuat gerah publik setelah dirinya terlibat perdebatan sengit dan membentak-bentak Emil Salim.

Aksi Arteria ini sontak menjadi viral setelah dirinya membentak dan menyebut Emil Salim dengan sebutan "Prof Sesat" dimana tayangan ini telah disiarkan secara live di Indonesia. Emil Salim sendiri merupakan ahli dan merupakan guru besar ekonomi dengan gelar Master of Arts (MA) dan Doctor of Philosophy (PhD). Emil Salim sendiri sudah duduk di pemerintahan sejak era Presiden Soeharto.

Tingkah Arteria tersebut yang begitu mudah tersulut emosi membuatnya dikritik oleh publik sebagai orang yang tidak beretika karena dengan mengeluarkan umpatan negatif pada lawan bicara. Sujiwo Tejo seorang budayawan asal Indonesia yang selama ini juga terkenal dengan kritikan-kritikan menggelitiknya di Twitter ikut mengomentari tingkah laku dari Arteria Dahlan.

Melalui akun Twitternya, Sujiwo Tejo menyindir tingkah laku dari Arteria dengan ikut menyentil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sujiwo meminta Megawati selaku ketua partai yang menaungi Arteria untuk ikut meminta maaf atas tindakan memalukan dari anak buahnya tersebut.


Tak hanya menyentil Megawati, Sujiwo Tejo juga melanjutkan dengan kritiknya yang cukup menggelitik dengan menyarankan agar Arteria diberikan gelar sebagai "Bapak Budi Pekerti Indonesia". Sujiwo juga menyarankan agar upacara penganugerahan gelar tersebut dilakukan di depan anak-anak STM se-Indonesia.

Sujiwo Tejo Sindir Arteria

Twitter

"Baiklah, bila Mbak Mega tidak berkenan mohon maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anak buah Mbak kepada beliau, saya usul Mbak: Gmn kalau yg bersangkutan kita anugerahi gelar “BAPAK BUDI PEKERTI INDONESIA”?," tulis Sujiwo Tejo di Twitter. "Upacara penganugerahannya di depan #anakSTM se-Indonesia?"

Sontak sindiran lucu dari Sujiwo Tejo tersebut disambut dengan heboh oleh para warganet. Mereka ikut memberikan komentar-komentar lucu yang juga tak lupa untuk turut menyindir Arteria Dahlan.

"#AnakSTM ketemu orang tua di jalan mau lho cium tangan. Padahal itu dalam rangka akan gelut," komen @al****a23. "Sebagai alumni STM saya bantu siapkn perlengkapan upacara untuk adik2 STM berupa balok, gear motor, tiang bendera, samurai, dll," tulis @Ale******7425170. "Itulah mbah betapa pentingnya pendidikan budi pekerti dan karakter ketimbang akademik," komen @W*****irin.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru