Bikin Berkilau dan Anti Kusam, Intip 8 Tips Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami Berikut!
Lifestyle

Menggunakan bahan alami lebih menyehatkan dan kalian pun bisa memiliki rambut hitam yang nampak natural. Selain itu bila rambutmu mengalami kerusakan, bahan alami ini juga bisa membantu mengembalikan nutrisi rambut.

WowKeren - Rambut hitam berkilau memang menjadi idaman banyak orang. Banyak orang yang rela melakukan banyak cara demi memiliki rambut hitam, salah satunya dengan mengecat rambutnya di salon. Mengecat hitam rambut kalian memang bisa menghasilkan warna hitam dengan instan. Akan tetapi penggunaan pewarna rambut kimia tentu saja bisa membahayakan dan merusak rambut.

Selain itu, untuk memiliki rambut berkilau tentu saja kamu harus rutin melakukan perawatan. Tentu saja dalam melakukan perawatan rambut ini, kalian harus merogoh kocek dalam ataupun menyiapkan budget tersendiri. Karena itu kalian sebaiknya menggunakan bahan alami. Tentu saja menggunakan bahan alami lebih menyehatkan dan kalian pun bisa memiliki rambut hitam yang nampak natural.

Selain itu bila rambutmu mengalami kerusakan, cara menghitamkan rambut dengan bahan alami ini juga bisa membantu mengembalikan nutrisi rambut. Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 8 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Gunakan Minyak Kemiri Yang Sudah Terbukti Menutrisi Rambut


Gunakan Minyak Kemiri Yang Sudah Terbukti Menutrisi Rambut

Minyak kemiri sudah dipercaya menutrisi rambut dari jaman dulu. Minyak kemiri sudah sering digunakan oleh nenek moyang kita untuk membantu menghitamkan dan melebatkan rambut, khususnya rambut bayi dan anak-anak. Untuk membuat rambut kalian hitam berkilau dengan minyak kemiri, kalian bisa mengoleskan minyak kemiri ke rambut setiap pagi dan malam hari.

Jika kalian enggak sempat mengoleskan minyak kemiri di pagi hari, kamu bisa mengoleskannya pada malam hari dan biarkan semalaman. Setelah itu, gosokkan minyak kemiri yang kamu dapatkan ke rambut secara merata. Tentu saja untuk memperoleh hasil rambut hitam alami, kalian harus melakukannya secara rutin.

2. Hidupkan Kembali Rambut Kusam Dengan Teh Hitam


Hidupkan Kembali Rambut Kusam Dengan Teh Hitam

Selain baik untuk kesehatan, teh hitam juga bisa untuk menghitamkan rambut dan membuatnya jadi lebih gelap. Selain itu, teh hitam juga bisa menambah kilau pada rambut, menjadikannya obat yang sangat baik untuk menghidupkan kembali rambut kusam dan kering kalian. Penggunaannya juga simpel dan enggak ribet sama sekali.

Seduh teh dan sisihkan ampas dan larutannya hingga dingin. Setelah teh mendingin, oleskan ke rambut kalian dan biarkan selama satu jam. Setelah satu jam , kalian bisa bilas rambut kalian dengan air dingin yang mengalir. Namun ingat jangan keramas setelah melakukan hal ini ya dan pastikan ulangi ritual ini sekali dalam dua minggu.

3. Campuran Masker Mangga Muda dan Minyak Kelapa Juga Bisa Hitamkan Rambut


Campuran Masker Mangga Muda dan Minyak Kelapa Juga Bisa Hitamkan Rambut

Minyak kelapa sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat di tubuh termasuk rambut. Namun, siapa sangka jika dipadukan dengan bahan lain, manfaatnya akan makin terasa. Minyak kelapa yang dipadukan dengan mangga muda yang ditumbuk halus ternyata bisa jadi obat ampuh untuk mengembalikan warna hitam alami pada rambut loh.

Caranya, carilah mangga mentah dan ambil dagingnya saja. Setelah itu tumbuklah dengan beberapa helai daun mangga. Campurkan minyak kelapa dan aplikasikan ramuan ini pada rambut. Diamkan rambut dengan masker tersebut selama kurang lebih 1 jam dan bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mengaplikasikan masker ini secara teratur ya.

4. Tak Hanya Buahnya, Biji Pepaya dan Minyak Kelapa Juga Ampuh Menghitamkan Rambut


Tak Hanya Buahnya, Biji Pepaya dan Minyak Kelapa Juga Ampuh Menghitamkan Rambut

Pepaya punya banyak manfaat untuk kecantikan dan kerap dijadikan masker wajah. Namun jika sedang membuat masker wajah dari pepaya, jangan sampai membuang bijinya ya. Pasalnya biji pepaya ternyata bisa membantu proses penghitaman rambut loh.

Caranya cukup sederhana dan mirip dengan masker mangga muda dan minyak kelapa. Pertama, sangrai biji pepaya selama kurang lebih 15 menit. Kemudian tumbuk sampai halus dan campurkan biji pepaya dengan minyak kelapa. Usapkan pada rambut dan diamkan selama 1 jam dan keramaslah seperti biasa.

5. Jangan Dibuang, Kulit Apel Ternyata Bisa Menutrisi Rambut Juga


Jangan Dibuang, Kulit Apel Ternyata Bisa Menutrisi Rambut Juga

Ternyata bukan hanya buah apel saja yang memiliki segudang manfaat. Kulit apel rupanya memiliki manfaat buat kalian. Kulit apel sendiri memiliki manfaat untuk meminimalisir uban dan bisa membuat rambutmu menjadi hitam berkilau.

Cara menghitamkan rambut dengan kulit apel untuk mencegah uban ialah haluskan buah apel beserta kulitnya menggunakan blender. Kalian bisa menggunakan beberapa buah apel sesuai kebutuhan rambut. Setelah itu oleskan ke seluruh rambut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keramas hingga bersih dengan shampoo. Kalian bisa menggunakan perawatan dengan apel ini setiap hari loh.

6. Enggak Terduga, Daun Rambutan Ternyata Bisa Jadi Bahan Alami Penghitam Rambut


Enggak Terduga, Daun Rambutan Ternyata Bisa Jadi Bahan Alami Penghitam Rambut

Siapa sangka jika ternyata daun rambutan memiliki kandungan yang membantu produksi pigmen rambut. Hal ini membantu mempercepat proses menghitamnya rambut kalian. Selain alami, cara pengaplikasiannya juga mudah banget loh.

Ambil beberapa lembar daun rambutan, rendam di dalam air dan remas daunnya sampai sedikit hancur. Setelah itu diamkan daun tersebut di dalam air tersebut selama 15 menit. Kemudian, remas kembali daunnya sampai benar-benar hancur. Basuhkan air daun rambutan ini ke rambut kalian dan diamkan selama 15 menit dan keramaslah seperti biasa.

7. Air Kopi Hitam Cocok Untuk Mengurangi Kusam Di Rambut


Air Kopi Hitam Cocok Untuk Mengurangi Kusam Di Rambut

Kopi diketahui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk kesehatan rambut. Kopi memang bukan solusi permanen untuk rambut kusam. Namun dengan penggunaan teratur, kopi dipercaya dapat menghitamkan rambut kalian hingga rambut terlihat gelap dan menutupi kekusamannya loh. Caranya juga mudah banget.

Pertama kalian perlu seduh kopi hitam murni lalu diamkan hingga dingin. Setelah dingin, tuangkan kopi ke rambut kalian sambil memijatnya secara perlahan. Setelah kalian menuangkan semua kopi ke rambut, biarkan rambut tersebut selama 20 menit. Bilas rambut kalian dengan air mengalir dan tak perlu keramas lagi ya. Ulangi ini dua kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Gunakan Lidah Buaya Yang Punya Segudang Manfaat Untuk Kecantikan


Gunakan Lidah Buaya Yang Punya Segudang Manfaat Untuk Kecantikan

Bukan hal yang aneh lagi jika lidah buaya punya banyak manfaat untuk rambut dan kecantikan. Lidah buaya pun bisa membantu kalian untuk memperoleh rambut hitam dan berkilau. Cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya pun sangat mudah.

Kalian hanya perlu menghaluskan daging lidah buaya hingga lembut. Tak perlu dicucinya, karena daging lidah buaya memiliki air yang dibutuhkan untuk menutrisi rambut. Jika daging lidah buaya telah halus menyerupai masker, oleskan ke seluruh rambut dan diamkan selama 10 hingga 15 menit agar kandungan nutrisi meresap ke rambut, setelah itu keramas hingga bersih. Kalian bisa menggunakan masker lidah buaya ini minimal seminggu sekali secara rutin.

Selain itu, intip juga kesalahan yang sering dilakukan ketika merawat rambut di sini. Intip juga beberapa kebiasaan yang bisa sebabkan rambut rontok di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait