Sempat Diisukan Jadi Kandidat Menteri, Ternyata Gerindra Ajukan Jabatan Ini untuk Fadli Zon
Instagram/fadlizon
Nasional

Sebelumnya, sejumlah nama sempat diisukan akan menjadi kandidat menteri Joko Widodo untuk periode berikutnya, salah satunya politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

WowKeren - Terbayar sudah rasa penasaran publik yang menanti-nanti pengumuman siapa saja sosok yang akan duduk di kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Pada Rabu (23/10) pagi, Jokowi telah mengumumkan secara resmi jajaran menterinya.

Sebelumnya, sejumlah spekulasi terkait sosok-sosok pengisi kursi menteri Jokowi sempat mencuat. Beberapa nama disebut-sebut akan menjadi kandidat menteri, tak terkecuali nama politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Namun, Gerindra mengatakan bahwa pihaknya memang tidak mengajukan Fadli sebagai kandidat menteri. Melainkan, ia akan ditunjuk sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa posisi itu juga tak kalah penting. Sebab, BKSAP memegang peranan untuk menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antar parlemen.

"Iya, pasti, (Fadli Zon) Ketua BKSAP," kata Sufmi dilansir dari Republika, Rabu (23/10). "Badan Kerjasama Antar-Parlemen. Posisi paling penting."


Selain Fadli, Gerindra juga akan mengajukan sejumlah nama untuk komisi dan AKD dalam rapat DPR. "Besok akan kami ajukan nama-nama lengkap komisi dan AKD," ujar Dasco.

Lebih lanjut, Sufmi memastikan bahwa Gerindra tidak akan mengincar kursi ketua komisi. "Kalau terkait AKD memang kita sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa kami memang tidak mengambil pimpinan di komisi. Tapi kami mengambil pimpinan di BKSAP, dan Badan Legislasi," lanjutnya.

Sebelumnya, isu yang menyebut bahwa Fadli termasuk ke dalam kandidat calon menteri Jokowi diembuskan oleh politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera. "Saya yakin Fadli Zon masuk. Ini pendapat pribadi, bukan partai," katanya masih dilansir dari Republika.

Hal ini pun ditanggapi santai oleh Fadli. "Halah, itu isu-isu," ujar Fadli seraya tersenyum.

Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya di periode kedua pemerintahannya. Dari menteri-menteri tersebut, tak sedikit yang merupakan wajah baru seperti pendiri sekaligus mantan CEO Gojek dan pendiri NET Media Televisi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait