Gerindra Buka Suara Soal Prabowo Tak Diundang di Reuni PA 212
Nasional

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan tak diundang dalam reuni PA 212 mendatang. Menanggapi kabar tersebut, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pun buka suara.

WowKeren - Kabar tak diundangnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 berhembus kencang di berbagai kalangan. Pasalnya sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu dikenal cukup dekat dengan PA 212.

Menanggapi kabar tersebut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menghormati keputusan PA 212 yang tak mengundang Ketum Gerindra itu dalam reuni yang rencananya akan digelar di Monas, Jakarta bulan depan.

Andre pun menyebut mengundang atau tidaknya Prabowo merupakan urusan PA 212 sebagai penyelenggara. "Itu terserah teman-teman saja," kata Andre dilansir CNNIndonesia, Selasa (5/11).

Andre sendiri enggan untuk mengomentari lebih lanjut terkait tak diundangnya Prabowo ke agenda tersebut. Ia hanya mengatakan jika PA 212 berhak mengundang siapapun yang mereka inginkan.

"Itu haknya teman-teman, kami menghormati," kata Andre. "Itu hak teman-teman (untuk tak mengundang pak Prabowo)."


Selain itu, Andre juga menambahkan jika Gerindra menghormati PA 212 yang ingin kembali menggelar reuni 212. Ia hanya berpesan kepada PA 212 agar tetap menjaga kedamaian dan menyejukkan.

"Kalau mau bikin acara, baik teman-teman PA 212, harapan kita tetap bikin acara yang aman damai dan menyejukkan," paparnya. Sekedar informasi, PA 212 sempat mengundang Menhan itu menghadiri acara reuni 212 di Monas tahun lalu yang bertepatan dengan gelaran kampanye Pilpres 2019. Kehadiran Prabowo saat itu berkapasitas sebagai capres.

Sebelumnya diberitakan jika Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin membenarkan jika pihaknya akan segera menggelar acara reuni PA 212. "Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan," kata Novel pada Senin (4/11)."

Namun perihal tidak diundangnya Prabowo ini baru saja dibantah oleh Novel Bamukmin. Menurutnya sang Menteri Pertahanan bukannya tak diundang, tetapi memang selama ini rapat belum pernah membahas perihal undangan untuk tokoh politik mana pun.

"Tidak ada pembahasan di rapat, tidak ada yang menyinggung Prabowo," jelas Novel seperti dilansir dari laman CNN Indonesia, Selasa (5/11). "Jadi saya tidak tahu sama sekali. Jadi enggak usah disangkutpautkan lah dengan Prabowo."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait