Netter Diskusikan Boy Grup Rookie Non-Big 3 Mana Saja Yang Bisa Ikuti Jejak 'Kesuksesan' Senior
Musik

Baru-baru ini, dalam forum komunitas online Theqoo, netter berdiskusi mana saja boy grup rookie non-big 3 generasi baru yang akan mengikuti 'kesuksesan' para seniornya.

WowKeren - Ketimbang girl grup, boy grup memang lebih banyak disukai masyarakat, tak heran jika saat ini banyak sekali boy grup yang debut. Baru-baru ini, dalam forum komunitas online Theqoo, netter berdiskusi mana saja boy grup rookie non-big 3 generasi baru ini yang akan mengikuti "kesuksesan" para seniornya.

Dua dari pencapaian yang paling sulit untuk dicapai oleh boy grup meliputi memenangkan tempat pertama pada program musik stasiun penyiaran utama (seperti KBS, MBC, SBS) dan menempatkan lagunya di tangga lagu tahunan teratas Melon. Untuk referensi, boy grup yang dimaksud dari agensi kecil dan menengah adalah boy grup yang tidak bernaung di agensi non-big 3 (SM, JYP, YG) dan juga bukan besutan dari ajang "Produce Series".

Sejak 10 tahun terakhir (2009-2019), banyak sekali boy grup yang mencapai prestasi tersebut. Boy grup yang masuk kategori dari agensi kecil dan menengah dan telah mencapai posisi pertama pada program musik stasiun penyiaran utama antara lain Beast (debut 2009), CN Blue (debut 2010), Infinite (debut 2010), Teen Top (debut 2010), B1A4 (debut 2011), Block B (debut 2011), VIXX (debut 2012), B.A.P (debut 2012), BTOB (debut 2012), NU'EST (debut 2012) dan Bangtan Boys (debut 2013).

Tidak ada grup debut 2014 dari perusahaan non-big 3 yang memenangkan tempat pertama di KBS, MBC, atau SBS. Namun pada tahun 2015 terdapat Monsta X dan Seventeen (II) yang sukses menyabet piala kemenangan.

Saat ini tidak ada boy grup dari non-big 3 dan debut antara 2016-2019 yang memenangkan tempat pertama di KBS, MBC, atau SBS. Hanya dua boy grup dalam kategori ini yang berhasil mendapatkan nominasi tempat pertama pada program musik KBS, MBC, atau SBS yakni ASTRO dan TXT.


Faktanya, boy grup yang telah berhasil masuk ke chart lagu tahunan \Melon dalam beberapa tahun hanya beberapa saja baik dari big 3 atau non-big 3. Boy grup tersebut antara lain EXO (SM Entertainment), BTS (Big Hit Entertainment), Wanna One (CJ ENM), Winner (II) (YG Entertainment), iKON (YG Entertainment) dan BTOB (Cube Entertainment).

Hal ini tentu membuat banyak netter mengeluarkan pikiran mereka akan boy grup rookie yang berpotensi melanjutkan "kesuksesan" para seniornya tersebut. Beberapa netter menyebutkan banyak nama dan juga pendapat mereka dalam forum tersebut.

"TXT memiliki peluang tertinggi, tetapi pada saat yang sama agak sulit untuk mempertimbangkannya dari agensi kecil atau menengah pada saat ini," ungkap netter. "Melihat ini membuatku menyadari betapa buruknya CJ ENM mengacaukan seluruh pasar idol," ungkap netter lain.

"BTS berasal dari agensi kecil hingga menengah, tetapi TXT bukan dari agensi kecil dan menengah. Big Hit adalah agensi besar sekarang," sahut netter lain. "Aku pernah mendengar TXT dan ATEEZ banyak disebutkan belakangan ini, mungkin mereka adalah kelompok besar baru berikutnya," lanjut netter.

"Sejujurnya, lagu-lagu kelompok kecil dan menengah saat itu populer dan bagus. Tetapi belakangan ini, lagu-lagu kelompok kecil dan menengah bukanlah lagu-lagu populer dibuat khusus untuk para penggemar," jawab netter lain. "

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru