PD 'Produce' Ngaku Manipulasi Hasil Voting, Netizen Korea Kembali Tuntut Pembubaran X1 dan IZ*ONE
Instagram/x1official101
TV

Sebelumnya PD Ahn Joon Young telah mengakui tuduhan manipulasi voting 'Produce X 101' dan 'Produce 48'. Hal ini membuat netizen Korea murka hingga menuntut pembubaran X1 dan IZ*ONE.

WowKeren - Pada Rabu (6/11), SBS melaporkan pembaruan mengejutkan soal manipulasi voting seri "Produce". Pasalnya SBS menjelaskan jika PD utama "Produce" yakni Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101". Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.

Selama penyelidikan polisi Ahn Joon Young mengaku telah menerima beragam gratifikasi dari berbagai agensi sejak pertengahan tahun 2018. Terhitung sudah 40 kali Ahn Joon Young menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan. Untuk hiburan ini jumlah uang yang dihabiskan mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).

Laporan mengejutkan SBS ini pun sukses membuat netizen Korea geram. Alhasil, ada banyak sekali netizen yang menuntut pembubaran dua grup jebolan "Produce 48" dan "Produce X 101" yakni IZ*ONE dan X1.

"Bubarkan IZ*ONE dan X1 dan kembalikan semua uang yang dihabiskan orang-orang untuk melakukan voting. Asosiasi penyiaran harus memastikan agar CJ tidak pernah diizinkan untuk menggelar program audisi lagi."

"Bubarkan X1. Lepaskan mereka dari kontrak dengan adil dan bubarkan saja. Itu adalah satu-satunya solusi."

"Bubarkan IZ*ONE dan x1."


"IZ*ONE dan X1 harus bubar."

"Ayo hentikan IZ*ONE dan X1."

"Musim 3 cukup jelas, terutama dengan seberapa banyak mereka mengunggulkan Miyawaki Sakura."

Aku tahu itu dicurangi ketika Sakura yang tidak bisa bernyanyi atau melakukan apapun berada di tim debut."

"Musim 3 sangat jelas. Ketika aku melihat Lee Gaeun ada di posisi 14, aku baru tahu itu. Bagaimana seseorang yang selalu ada di peringkat atas tiba-tiba jatuh ke nomor 14 di final?"

"Baji*gan ini, kamu hancurkan mimpi mereka dan minum-minum dengan wanita."

Sementara itu, polisi juga dikabarkan akan segera menyelidiki para petinggi di Mnet dan CJ ENM. Pasalnya keterlibatan CP Kim Young Bum (yang pangkatnya di atas PD) memunculkan spekulasi jika manipulasi ini tak hanya dilakukan oleh PD Ahn Joon Young.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru