Aman dan Murah, 8 Bahan Alami Ini Ampuh Banget Mengencangkan Kulit Wajah
Lifestyle

Mengembalikan kekencangan kulit wajah adalah sesuatu yang perlu dilakukan jika ingin tampil cantik maksimal. Untuk itu, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan seperti berikut ini.

WowKeren - Hampir setiap wanita mendambakan wajah yang selalu terlihat cantik dan awet muda. Karena itulah wanita selalu berusaha untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang mereka alami.

Masalah kulit setiap wanita sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari kulit kering, berminyak hingga mudah iritasi. Tapi masalah kulit yang paling sering ditakuti wanita adalah kulit yang kendur ketika usia semakin bertambah. Kulit kendur sendiri disebabkan karena berkurangnya produksi kolagen. Karena itu, jika ingin tampil cantik maksimal kita harus bisa membuat kulit wajah dan leher tetap kencang.

Ada banyak sekali cara untuk mengencangkan kulit wajah. Mulai dari pergi perawatan di klinik kecantikan hingga melakukan operasi plastik. Padahal, ada beberapa cara yang lebih aman untuk mengencangkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah, mau tahu mau bahan alami apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembalikan kekencangan kulit? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Manfaatkan Putih Telur untuk Mengembalikan Kekencangan Kulit Wajah


Manfaatkan Putih Telur untuk Mengembalikan Kekencangan Kulit Wajah

Putih telur mengandung protein dan mikronutrein yang memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan wanita. Mulai dari mengencangkan kulit wajah, melembabkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, putih telur juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

Untuk memperoleh sejumlah manfaat itu, jadikan putih telur sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah. Cukup campur putih telur dengan madu lalu aduk sampai kental. Setelah itu ratakan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 15 - 20 menit. Jika sudah selesai usap dengan lap yang sudah direndam dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin ya.

2. Gunakan Pisang Untuk Mengencangkan Kulit Wajah, Begini Caranya


Gunakan Pisang Untuk Mengencangkan Kulit Wajah, Begini Caranya

Pisang juga bisa kamu gunakan untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur loh. Bagaimana bisa? Hal ini disebabkan karena pisang mengandung vitamin A, B dan E yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Sehingga pisang sangat efektif untuk membuat kulit tetap segar dan mengencangkannya secara alami.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Pertama ambil buah pisang yang sudah matang lalu hancurkan sampai halus. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurnya dengan 1 sendok makan madu. Campur sampai rata lalu aplikasikan pada wajah. Jika benar-benar ingin berhasil, lakukan perawatan ini secara rutin ya.

3. Avokad, Buah yang Bisa Membantu Mengencangkan Kulit dan Melindungi Diri dari Penuaan Dini


Avokad, Buah yang Bisa Membantu Mengencangkan Kulit dan Melindungi Diri dari Penuaan Dini

Avokad dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Hal ini disebabkan karena avokad mengandung karotenoid anti oksidan, vitamin E dan C. Karena itulah, avokad bisa melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, avokad bisa membantu membasmi penyebab pori-pori membesar dan membuat kulit wajah tetap kencang.

Untuk mendapatkan sejumlah manfaat itu, haluskan avokad dan gunakan sebagai masker wajah. Caranya pun sangat mudah. Ambil daging avokad segar lalu haluskan dan tambah dengan sedikit perasan air lemon. Jika dilakukan secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang kencang dan cerah berseri.

4. Jeruk Nipis dan Lemon Mengandung Banyak Vitamin C yang Bisa Mengencangkan Kulit


Jeruk Nipis dan Lemon Mengandung Banyak Vitamin C yang Bisa Mengencangkan Kulit

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan anti oksidan dan vitamin C. Kandungan ini bisa membantu kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit wajah. Karena itulah, ada banyak orang yang memanfaatkan jeruk nipis untuk mengencangkan kulit wajah dan menghindari penuaan diri. Caranya pun cukup mudah. Cukup oleskan perasan air jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

Selain jeruk nipis, lemon juga kaya akan anti oksidan dan vitamin C. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas dalam kulit. Sehingga lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Cara penggunaannya mirip dengan jeruk nipis, yakni oleskan perasan air lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Dengan demikian, pori-pori akan tertutup.

5. Gunakan Pepaya sebagai Masker Agar Kulit Wajahmu Tampak Kencang


Gunakan Pepaya sebagai Masker Agar Kulit Wajahmu Tampak Kencang

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bisa membantu meregenerasi kulit. Buah ini juga mengandung vitamin A, C dan E yang berperan sebagai anti oksidan yang bisa membantu menutrisi dan melembabkan kulit wajah.

Dengan sejumlah kandungan baiknya ini, pepaya bisa mengencangkan kulit wajah, menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada wajah. Selain itu, pepaya juga bisa menjadi tabir surya alami bagi kulit wajahmu loh. Seperti sebelum-sebelumnya, gunakan pepaya sebagai masker untuk mengambil manfaat baiknya. Setelah pepaya dihaluskan, aplikasikan pada wajah selama sekitar 30 menit untuk membantu mengencangkan kulit wajah.

6. Kentang Memiliki Banyak Kandungan Baik yang Bisa Mengencangkan Kulit Wajah


Kentang Memiliki Banyak Kandungan Baik yang Bisa Mengencangkan Kulit Wajah

Kentang dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak kandungan baik yang bermanfaat untuk kecantikan. Mulai dari vitamin B kompleks, vitamin B6, thiamin, niacin, folat, beso, mangan, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C dan E. Karena berbagai kandungan itu, kentang juga bisa mengencangkan kulit, sehingga wajah tampak lebih awet muda dan kerutan tersamarkan.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Pertama rebus kentang lalu hancurkan sampai halus. Setelah itu campur dengan 2 sendok makan susu sampai berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin ya.

7. Ingin Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Mentimun


Ingin Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang sangat penting untuk kecantikan karena kandungan itu bisa menjaga kesegaran wajah. Mentimun juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah di bagian bawah mata. Dan jika kamu ingin mengecilkan pori-pori secara alami, manfaatkan saja mentimun.

Caranya juga sangat mudah dilakukan. Cukup iris mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Selain itu, kamu juga bisa memarut mentimun dan ambil airnya saja. Gunakan kapas dan celupkan pada air parutan mentimun, lalu oleskan pada wajah.

8. Ingin Menghilangkan Kerutan dan Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Susu dan Yoghurt


Ingin Menghilangkan Kerutan dan Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Susu dan Yoghurt

Susu dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Meski demikian, susu juga mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan. Pasalnya susu bisa digunakan sebagai masker alami untuk mengencangkan kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya mudah, masukkan susu bubuk rendah gula ke dalam wadah sebanyak enam sendok makan. Lalu tambahkan madu murni sebanyak satu sendok teh kemudian aduk sampai kental dan oleskan pada wajah.

Produk olahan susu yakni yoghurt juga bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah karena mengandung kalsium dan zinc. Ada juga kandungan vitamin B kompleks yang bisa menyehatkan wajah dan membuatnya bersinar alami, sehingga pori-pori tidak nampak dan kulit jadi lebih kencang. Yang kamu perlukan hanyalah yoghurt segar tanpa rasa lalu gunakan sebagai masker wajah.

Demikian delapan bahan alami yang bisa mengencangkan kulit wajah yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui masker dari bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit kusam. Selain itu kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara mencerahkan bibir menghitam secara alami.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru