Penampilan Reza Rahadian Saat Jadi Masa Tua BJ Habibie di Film 'Habibie & Ainun 3' Bikin Syok
Film

Untuk tampil sangat mirip, Reza Rahadian harus menggunakan prostetik yang membutuhkan waktu pemasangan sekitar 6-7 jam. Penampilan Reza pun sempat membuat almarhum Eyang Habibie terkejut.

WowKeren - Tak hanya tampil sebagai sosok almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie saat muda, Reza Rahadian rupanya juga akan menjadi masa tua Presiden Republik Indonesia ke-3 tersebut dalam film "Habibie & Ainun 3". Penampilan itu rupanya merupakan permintaan Reza sendiri untuk tampil beda dari sekuel-sekuel film sebelumnya.

"Saya termasuk yang paling ngotot sama Pak Manoj bahwa 'Habibie dan Ainun 3' saya mau ada perubahan," ujar Reza dilansir detikHOT. "Perubahannya adalah look-nya kita bergeser."

"Kalau satu dua orang sudah bisa melihat sosok yang lebih muda, yang pertama orang sudah bisa mempercayai kisahnya mereka," lanjut Reza. "Sekarang kita kasih surprise baru yuk di yang ketiga ini."

Untuk tampil semirip mungkin dengan BJ Habibie di masa tua, Reza harus menggunakan prostetik. Proses "mengubah" Reza sebagai almarhum BJ Habibie di masa tua membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam.


"Proses itu hampir memakan waktu 6-7 jam jadi dari mulai penampilan masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," ungkap Reza. "Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah kan itu, rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih."

Penampilan Reza tersebut juga telah disaksikan oleh BJ Habibie dan berhasil mendapat sanjungan dari almarhum. Akun Instagram fanbase Reza juga telah membagikan pertemuan Eyang Habibie dengan 'Habibie tua palsu' sebelum almarhum wafat.

"Dia (Habibie) kaget banget," pungkas Reza. "Saya sih sebenernya inginnya mirip oke, tapi saya enggak mau kehilangan soul-nya."

Selain Reza, "Habibie & Ainun 3" juga dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Jefri Nichol. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air pada Desember 2019 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru