Hati-hati Saat Menggunakannya, 7 Aplikasi Ini Ternyata Paling Boros Kuota Loh!
Tekno

Kalian harus jeli mengetahui penyebab utama kuota data menjadi boros. Salah satunya adalah aplikasi ponsel yang ternyata memang menyedot kuota internet lebih banyak. Apa saja?

WowKeren - Saat ini sudah banyak jenis smartphone yang ditawarkan di pasaran. Smartphone tersebut menjanjikan berbagai fasilitas canggih salah satunya kecepatan internet yang super cepat. Bagi orang yang sering berinternet, tentu sudah enggak asing lagi dengan istilah kuota internet.

Tentu saja, karena karena kuota data internet sangat penting dan dibutuhkan oleh pengguna smartphone untuk menghasilkan koneksi internet. Namun, ketika kuota tiba-tiba habis tentu koneksi internet akan terputus dan hal itu tentu akan membuat penggunanya mengeluh.

Untuk mengatasinya kalian harus jeli mengetahui penyebab utama kuota data menjadi boros. Salah satunya adalah aplikasi ponsel yang ternyata memang menyedot kuota internet lebih banyak. Jadi aplikasi apa sajakah yang membutuhkan kuota internet paling banyak? Berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi boros kuota. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Berbagi Momen Indah Di Instagram Ternyata Memakan Banyak Kuota


Berbagi Momen Indah Di Instagram Ternyata Memakan Banyak Kuota

Instagram kini jadi salah satu media sosial paling populer bagi banyak orang. Hal ini terbukti dengan jumlah pengguna aktifnya yang nyaris menyentuh 50 juta di Indonesia. Namun sayangnya, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang memakan kuota internet paling besar loh.

Fitur Instagram yang terus bertambah, setelah awalnya hanya sekedar aplikasi pengunggah foto, kini memang membuat aplikasi yang satu ini memakan data internet yang tergolong besar. Selain itu, Instagram juga punya fitur yang memungkinkan video diputar secara otomatis sehingga menjadikannya salah satu faktor yang membuat aplikasi ini boros kuota.

2. Hati-hati Saat Menikmati Video Di YouTube Karena Bisa Bikin Kuota Habis


Hati-hati Saat Menikmati Video Di YouTube Karena Bisa Bikin Kuota Habis

Menfasilitasi penggunanya untuk melihat berbagai video yang diunggah dari seluruh dunia, YouTube sudah pasti menjadi aplikasi yang memakan banyak kuota. Aplikasi ini memang gudangnya berbagai video dengan bermacam resolusi yang tersedia.

YouTube juga bisa bikin kecanduan karena hampir semua jenis video tersedia di sini. Tak heran banyak orang yang membuka YouTube jika dapat mengakses Wi-Fi secara gratis. Namun kini banyak juga provider seluler di Indonesia yang menawarkan paket kuota internet khusus untuk menonton video di YouTube.

3. Mengakses Facebook Juga Ternyata Butuh Banyak Kuota


Mengakses Facebook Juga Ternyata Butuh Banyak Kuota

Jejaring sosial Facebook yang kini punya jumlah pengguna aktif mencapai 2 miliar. Bisa dibilang hampir semua pengguna smartphone selalu punya aplikasi Facebook di perangkatnya. Namun sadarkah kalian kalau aplikasi media sosial ini tergolong sebagai salah satu aplikasi yang paling boros?

Berbagai fitur terbaru hasil inovasi Facebook nyatanya malah menjadikannya salah satu aplikasi Android paling boros. Contohnya adalah autoplay video yang ada di beranda alias feed kalian. Fitur yang memungkinkan video berputar otomatis tanpa perlu diklik tentu menyebabkan kuota kita lebih mudah tersedot.

4. Menawarkan Berbagai Filter Menarik, Snapchat Juga Butuh Banyak Kuota


Menawarkan Berbagai Filter Menarik, Snapchat Juga Butuh Banyak Kuota

Sejak awal kehadirannya, Snapchat memang mengunggulkan fitur Snap, yakni berbagi status dengan video pendek. Selain itu yang bikin makin menarik, aplikasi ini menawarkan banyak filter bagus yang kerap menjadi viral.

Nah bagi kalian yang hendak membagikan Snap atau menonton unggahan Snap dari teman atau selebritas, tentu butuh jumlah data yang cukup besar. Dengan ditambahnya berbagai fitur baru di tiap update-nya, Snapchat tentunya jadi salah satu aplikasi Android paling boros kuota.

5. Dengarkan Lagu Di Spotify Dengan Bijak Agar Kuota Tak Cepat Habis


Dengarkan Lagu Di Spotify Dengan Bijak Agar Kuota Tak Cepat Habis

Spotify adalah jawaban bagi kalian yang senang mendengar musik tetapi tidak ingin memori smartphone habis dipakai untuk menyimpan file musik. Di aplikasi ini terdapat berbagai lagu dari musisi banyak negara yang siap kalian dengarkan.

Namun sayangnya, layanan streaming musik ini termasuk yang bisa bikin penggunanya boros paket data. Bagaimana tidak, streaming membutuhkan lalu lintas data yang terus berjalan terutama kalau kamu ingin mendengar musik berkualitas tinggi.

6. Tanpa Disadari, Google Chrome Juga Bisa Menghabiskan Kuotamu


Tanpa Disadari, Google Chrome Juga Bisa Menghabiskan Kuotamu

Aplikasi browser ini juga termasuk boros kuota data daripada aplikasi-aplikasi browser lainnya. Meski sudah ada fitur pengehmat data di dalamnya, faktanya kuota data yang disedot menggunakan aplikasi ini masih cukup besar.

Akan tetapi, hal itu sepadan dengan akses dan kemampuan yang ditawarkan oleh browser besutan Google ini. Terbukti bahwa aplikasi pencarian ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

7. Netflix Bikin Pengeluaran Data Kamu Jadi Berlipat-lipat


Netflix Bikin Pengeluaran Data Kamu Jadi Berlipat-lipat

Mengakses video di internet membuat pemakaian kuota data smartphone kalian naik berkali lipat. Hal ini dipengaruhi dengan makin cepatnya koneksi internet dan kehadiran layanan video on demand. Jika kalian pecinta film dan serial televisi, mungkin kamu memiliki aplikasi Netflix yang memungkinkan nonton film secara streaming.

Aplikasi ini jadi salah satu favorit dan wajib dimiliki para pencinta film dan TV series. Meski banyak yang memilih untuk mengakses Netflix menggunakan WiFi alias Internet gratis, situasi-situasi tertentu kadang memaksa kalian untuk menonton meski sedang enggak ada WiFi. Tentunya, hal itu akan menyedot kuota kamu dengan cepat.

Selain itu, simak juga beberapa aplikasi yang cocok banget digunakan selama musim hujan di sini. Intip juga aplikasi yang berguna digunakan saat kalian belajar di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru