RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan Jelang Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi
Nasional

Belasan Paspampres yang mengenakan kemeja putih sudah mulai berdatangan masuk ke dalam RS PKU Muhammadiyah pada hari ini (15/11) untuk menjaga proses persalinan istri Gibran Rakabuming.

WowKeren - Menantu Presiden Joko Widodo, yakni Selvi Ananda, dikabarkan akan melahirkan pada hari ini (15/11). Melansir Kumparan, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo tempat istri Gibran Rakabuming tersebut akan bersalin telah mulai disterilkan sejak pukul 06.00 WIB.

Akses pintu masuk dan pintu keluar rumah sakit dibatasi. Selain itu, para pengunjung yang tidak berkepentingan juga dilarang masuk.

"Sterilisasi RS PKU Muhammadiyah terlihat sejak pukul 06.00 WIB," terang seorang juru parkir rumah sakit bernama Emelda dilansir Kumparan. "Tadi banyak keluarga pasien keluar rumah sakit ambil sepeda motor."

Terpantau, belasan Paspampres yang mengenakan kemeja putih sudah mulai berdatangan masuk ke dalam RS PKU Muhammadiyah. Selain itu, ada pula anggota Polisi Militer (PM) Korem 074/ Warastratama yang berjaga di pintu masuk dan pintu keluar rumah sakit.

Selain itu, Selvi, Gibran, dan Iriana Jokowi dikabarkan sudah masuk ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo pada pukul 09.15 WIB melalui pintu belakang. Mereka dikawal oleh 7 mobil Paspampres.


Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiyanto, menjelaskan bahwa salah satu dokter yang akan mendampingi Selvi selama proses persalinan adalah dr Soffin Arfian. Sebelumnya, dr Soffin juga telah membantu Selvi melahirkan putra pertamanya, Jan Ethes.

"Selvi juga akan ditangani tim dokternya kepresidenan," terang Mardiyanto. "Itu sudah sesuai prosedur penanganan keluarga Presiden."

Meski demikian, Mardiyanto mengaku tidak tahu apakah Selvi akan melakukan persalinan normal atau caesar. Mardiyanto hanya menegaskan bahwa pihaknya siap melayani pasien selama 24 jam.

"Saya juga tidak bisa memastikan Selvi nanti melahirkan pukul berapa," pungkas Mardiyanto. "Kami siap 24 jam melayani pasien."

Di sisi lain, Gibran sendiri telah mempersiapkan nama untuk anak keduanya tersebut. Adik Jan Ethes ini juga diprediksi akan berjenis kelamin perempuan.

"Anak kedua saya sudah kelihatan dalam kandungan berjenis kelamin perempuan," terang Gibran di Solo pada Selasa (12/11). "Namanya siapa saat ini baru saya siapin."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru