Ingin Liburan ke Eropa Tapi Kantong Nipis? Datangi Saja 7 Destinasi Ala Barat Ini sebagai Gantinya
Travel

Bagi kalangan dengan kantong pas-pasan, untuk berlibur ke Eropa tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi tenang, di Indonesia ada beberapa destinasi yang didesain sedemikian rupa hingga memiliki suasana Eropa seperti ini.

WowKeren - Hampir setiap orang mungkin memiliki impian untuk berlibur ke Eropa. Sebab Eropa memiliki berbagai macam destinasi indah dan menarik untuk dikunjungi.

Tapi untuk mewujudkan keinginan itu kita tentu harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Karena ongkos transportasi dan biaya hidup di sana tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan Indonesia. Sehingga akan butuh waktu cukup lama bagi kalangan dengan kantong pas-pasan untuk liburan di Eropa.


Tapi jika kamu benar-benar ingin cepat merasakan suasana Eropa, jangan risau. Sebab di Indonesia ada banyak sekali destinasi wisata dengan suasana mirip Eropa. Sehingga saat mengunjunginya kamu seolah-olah sedang berada di sana. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Nikmati Suasana Eropa di Indonesia dengan Mendatangi Little Venice Kota Bunga, Bogor


Nikmati Suasana Eropa di Indonesia dengan Mendatangi Little Venice Kota Bunga, Bogor

Pemandangan kota Venesia di Italia terlihat sangat indah di film-film Barat. Pasalnya kota itu dikelilingi dengan kanal-kanal yang memiliki air biru nan jernih. Menariknya lagi, warga bisa menggunakan perahu untuk mengitari dan menyaksikan keindahan kota. Pemandangan seperti ini pasti membuat kita kagum, karena sulit ditemukan di Indonesia.

Tapi tenang, jika kamu ingin merasakan suasana seperti itu kamu bisa pergi ke Little Venice Kota Bunga yang ada di Bogor. Karena daya tarik utama di tempat ini adalah pemandangan yang sangat mirip dengan kota Venesia. Pengunjung bisa menikmati indahnya bangunan ala Eropa dengan berkeliling menggunakan perahu. Selain itu, kamu juga bisa menjajal beragam wahana yang disediakan. Mulai dari perahu, sepeda air, gondola, banana boat, buble ball, perahu naga hingga perahu karet.

2. De Voyage Bogor, Miniatur Outdoor Bertema Eropa di Indonesia


De Voyage Bogor, Miniatur Outdoor Bertema Eropa di Indonesia

Selain Little Venice Kota Bunga, Bogor juga memiliki destinasi mirip Eropa lainnya yakni De Voyage. Dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare, De Voyage Bogor adalah sebuah wisata outdoor dengan miniatur bertemakan Eropa.

Begitu memasuki area De Voyage, kamu akan disambut oleh miniatur Menara Eiffel. Selain itu ada banyak sekali bangunan ala Eropa hingga perahu berwarna-warni yang ada di atas kanal. Bahkan ada sekitar 150 spot foto yang sangat iberwarna-warnindah dan instagramable di tempat ini. Jika datang saat malam akan lebih menarik lagi, karena kerlap-kerlip lampu di De Voyage menghasilkan pemandangan yang sangat romantis, sehingga cocok dikunjungi bersama pasangan.

3. Padang Mangateh di Sumatera Barat Kerap Disebut sebagai New Zealand-nya Indonesia


Padang Mangateh di Sumatera Barat Kerap Disebut sebagai New Zealand-nya Indonesia

Destinasi berikutnya adalah Padang Mangateh atau Padang Mengatas (BPTU-HPT) yang sudah ada sejak tahun 1916 silam. Tempat yang didirikan sejak zaman kolonial Belanda ini awalnya dibuat khusus untuk area peternakan dan diberi nama Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak.

Padang Mangateh adalah sebuah area dengan hamparan rumput yang luasnya kurang lebih mencapai 280 hektare. Peternakan sapi ini menyajikan pemandangan yang sangat hijau dan menyejukkan hingga diklaim mirip dengan Desa Hobbiton di Matamata, New Zealand. Karena itu Padang Mangateh sering disandingkan dengan New Zealand oleh wisatawan yang berkunjung.

4. Rasakan Suasana Eropa dengan Mengunjungi Little Europe di Lampung


Rasakan Suasana Eropa dengan Mengunjungi Little Europe di Lampung

Lampung juga tak ingin ketinggalan dalam menyediakan destinasi wisata ala Eropa, yakni Little Europe. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan miniatur dari benua Eropa.

Di tempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan beragam bangunan ala Eropa yang unik dan berwarna-warni. Kehadiran tenda-tenda di tengah bangunan semakin menambah kental suasana Eropa di tempat ini. Karena itu, selain bersantai kalian juga bisa berselfie ria karena tempat ini sangat instagramable.

5. Nikmati Indahnya Hamparan Bunga Lavender Ala Perancis di Oro-Oro Ombo, Semeru


Nikmati Indahnya Hamparan Bunga Lavender Ala Perancis di Oro-Oro Ombo, Semeru

Apa kamu pernah dengar tentang indahnya hamparan bunga lavender di Provence, Perancis? Jika iya, tak perlu pergi jauh-jauh ke Perancis untuk menikmati keindahannya. Sebab Indonesia punya wisata serupa, yakni Oro-Oro Ombo yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Oro-Oro Ombo adalah sebuah tempat dengan hamparan bunga lavender yang sangat luas. Warna ungu yang indah dari bunga lavender membuat tempat ini sangat eksotis dan menakjubkan. Belum lagi pemandangan gunung yang menjulang tinggi dan hamparan langit biru yang membuatnya sangat memukau. Sehingga saat kamu berkunjung ke Semeru, jangan sampai melewatkan tempat satu ini ya.

6. Stonehenge Merapi Tak Kalah Indah dengan Stonehenge yang Ada di Eropa Loh!


Stonehenge Merapi Tak Kalah Indah dengan Stonehenge yang Ada di Eropa Loh!

Stonehenge yang ada di Inggris sering kali membuat orang-orang takjub. Sehingga tak heran jika deretan formasi bebatuan misterius itu jadi salah satu objek wisata yang terkenal di dunia. Karena itulah tidak sedikit orang yang ingin berfoto di sana dan menikmati keindahannya.

Apa kamu juga ingin kesana namun terhalang masalah dana? Jika iya, kamu bisa menjadikan Stonehenge Merapi sebagai alternatif. Meskipun hanya replika dari aslinya, destinasi satu ini sangat indah sehingga sering dijadikan spot foto yang instagramable. Nah jika ingin ke sana, kamu harus datang ke lereng Gunung Merapi di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

7. Ingin Menikmati Pemandangan Eropa Klasik di Indonesia? Datangi Saja Floating Market di Lembang


Ingin Menikmati Pemandangan Eropa Klasik di Indonesia? Datangi Saja Floating Market di Lembang

Untuk kamu yang ingin sekali menikmati indahnya pemandangan Eropa Klasik seperti yang ada di film-film, kamu bisa datang ke Floating Market di Lembang. Sesuai dengan namanya, Floating Market merupakan pasar apung tempat makanan, camilan lokal dan berbagai barang dijajakan dengan perahu.

Meski demikian, pemandangan di tempat ini sangat indah hingga menghasilkan suasana seperti Eropa. Menariknya lagi, ada banyak sekali wahana menarik yang disediakan di tempat ini. Seperti wahana kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar dan sebagainya.

Demikian tujuh destinasi wisata di Indonesia yang memiliki suasana Eropa. Kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai destinasi wisata di Indonesia yang mirip banget dengan di luar negeri. Dan jika kalian mencari tempat wisata di Jawa Timur yang mirip dengan destinasi wisata luar negeri, ada baiknya untuk menyimak artikel ini.

You can share this post!

Related Posts