Kostum Anna 'Frozen II' Rupanya Dirancang Desainer Asal Indonesia
Walt Disney Animation
Film

Sebelum direkrut Disney sebagai costume designer Anna, desainer bernama Griselda Sastrawinata ini rupanya juga menjadi sosok yang bertanggung jawab di balik desain kostum Moana.

WowKeren - Untuk para penggemar yang sudah menyaksikan "Frozen II", tentunya tak bisa dipungkiri bahwa salah satu faktor yang paling menarik selain jalan cerita adalah tampilan para karakter di sekuel ini. Salah satunya adalah Anna.

Dalam sekuel "Frozen" ini, Anna digambarkan jauh lebih dewasa dan mengalami pengembangan karakter dibandingkan film pertamanya. Seiring dengan perkembangan karakternya, rupanya tampilan Anna pun juga mengalami perubahan, layaknya wanita dewasa pada umumnya.

Jika di "Frozen" Anna sangat identik dengan kepang dua serta baju-baju cantik perpaduan warna hijau, ungu dan hitam, maka kini ia tampil dengan kostum-kostum yang lebih bervariasi. Bicara soal kostum yang digunakan oleh Anna, rupanya salah satu desainer asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, menjadi sosok yang sangat berjasa di baliknya.

Photo-INFO

Dilansir dari Kompas, Griselda rupanya mendapatkan kesempatan besar untuk kembali terlibat dalam proyek animasi Disney. Diketahui, sebelumnya ia pernah berkecimpung dalam desain kostum "Moana", yang dirilis pada 2016 lalu.

Belum lama ini, Griselda mengungkapkan karakter dan bagian-bagian apa saja yang dikerjakannya dalam film arahan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck tersebut. "Di sini saya fokusnya desain kostum. Desain kostum yang pertama buat Anna," kata Griselda saat dijumpai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.


Dalam lanjutan keterangannya, Griselda menyebut kalau "Frozen II" memiliki dua costume designer, yaitu dirinya sendiri dari Britney Lee, yang bertanggung jawab dalam desain kostum karakter Elsa. "Di Frozen II ada dua costume designer, saya dan Britney. Britney bikin semua Elsa, saya bikin semua Anna, yang karakter lainnya kami dibagi," imbuhnya.

Griselda menerangkan bahwa kostum Anna di sekuel ini memang sengaja dirancang jauh berbeda dibandingkan film pertamanya lantaran karakternya yang semakin dewasa, bukan lagi seorang remaja ceroboh seperti di "Frozen". Oleh karena itu, ia sengaja menambahkan warna-warna gelap untuk sentuhan kostum karakter yang disuarakan oleh Kristen Bell tersebut.

"Anna sudah lebih dewasa dan semakin misterius. Petualangannya juga lebih misterius. Itu yang menjadi alasan saya memberikan warna yang gelap untuk memperlihatkan karakter Anna. Jadi, (Anna) tidak terlihat muda," lanjutnya kembali.

Menurut Griselda, desain kostumnya untuk Anna dibuat selama berbulan-bulan. Inspirasi yang diambil Griselda bersumber dari tiga negara di Eropa, yakni Norwegia, Finlandia, dan Islandia. Tidak ada referensi yang diambil Griselda dari budaya di Indonesia.

"Saya tidak secara langsung memilih karena Disney sangat respect dalam memilih budaya dalam sebuah film. Untuk Frozen 2 ini, (referensi dari) Finlandia, Islandia, dan Norwegia," pungkas Griselda.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru