Roy Suryo Buka Suara Soal Rumah Penuh Parabolanya yang Viral
SerbaSerbi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo akhirnya angkat bicara usai rumahnya viral di media sosial. Menpora era Presiden SBY ini menjelaskan terkait kondisir rumahnya yang dipenuhi dengan parabola tersebut.

WowKeren - Seminggu yang lalu media sosial sempat dihebohkan dengan penampakan rumah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada masa masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo. Pasalnya, rumah yang ditinggalinya tersebut memiliki 9 buah parabola yang menghiasi atap rumah tersebut.

Akibat viralnya foto "penampakan" rumah Roy Suryo tersebut, para netizen akhirnya turut memberikan komentar-komentar lucunya. Tak sedikit yang mempertanyakan apa kegunaan ke-9 parabola itu hingga candaan yang mengatakan jika fungsi parabola tersebut untuk berkomunikasi dengan alien seperti berikut.

"enak nih roy suryo klo mesen gojek/gofood, bilang aja "yang paling banyak parabola nya"," ujar @ay****nu. "dia nyambi jadi repeater provider? widiiiiihhhh.......," kata @her***oe. "Kalo lewat situ mau tempelin tulisan "Jual Parabola Eks Mentri "," imbuh @kaw****raja. "Monitoring pergerakan ufo sm allien," sahut @Col****18707.


Dikutip dari Kompas, eks Menpora Roy Suryo pun membenarkan jika "penampakan" rumah yang viral di media sosial tersebut adalah rumahnya yang berada di Yogyakarta. Ketika di singgung soal banyaknya parabola yang terpasang pada atap rumah tersebut, Roy hanya mengatakan jika benda tersebut sudah lama terpasang.

"Semua parabola itu sudah ada sejak saya tinggal di sana mulai tahun 1994 yang lalu," kata Roy, Jumat (6/12). "Dulunya semua parabola tersebut terletak di belakang rumah, namun kemudian dipindahkan ke depan."

Sedangkan terkait pemasangan parabola-parabola tersebut memiliki alasan yakni karena posisi Indonesia strategis di garis khatulistiwa. "Sekaligus saya mengajak masyarakat bisa bersyukur melalui karena ini Rahmat Allah SWT, posisi kita strategis di garis khatulistiwa di mana semua data tersedia di atas sana," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada siapapun yang menduga pemasangan parabola-parabola akan dibuat untuk macam-macam, ia hanya mendoakan agar segera diberi hidayah oleh Allah SWT.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru