GDA 2020: GOT7 Hingga Kim Chung Ha, Sederet Artis Ini Dikonfirmasi Gabung Jajaran Line Up Penampil
Musik
Golden Disc Awards 2020

Sebelumnya, pihak penyelenggara mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan malam penghargaan tersebut. Namun kali ini, pihak penyelenggara kembali mengumumkan jajaran line up penampil selanjutnya.

WowKeren - Awal tahun 2020 akan dimeriahkan oleh beberapa ajang penghargaan musik Korea, salah satunya Golden Disk Awards (GDA). Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2020 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun 2020 yakni pada bulan Januari.

Pihak penyelenggara mengumumkan Golden Disc Awards ke-34 ini akan diadakan selama dua hari pada 4 dan 5 Januari 2020. Untuk venue-nya, pihak penyelenggara memilih untuk menggelarnya di Gocheok Sky Dome di Seoul sama seperti tahun lalu.


Hari pertama digelar untuk memberikan penghargaan perilisan digital terbaik tahun ini. Sementara untuk hari kedua akan bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk perilisan album fisik terbesar. Malam perhelatan itu akan disiarkan langsung melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Sebelumnya, pihak penyelenggara mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan malam penghargaan tersebut. Disebutkan bahwa Mamamoo, Jannabi, Twice, dan Paul Kim telah dikonfirmasi hadir untuk tampil pada 4 Januari.

Sementara untuk malam pengghargaan tanggal 5 Januari, pihak penghargaan mengkonfirmasi bahwa Bangtan Boys (BTS), Seventeen (II), dan Twice akan hadir. Sejauh ini, Twice adalah satu-satunya grup yang menghadiri kedua malam penghargaan tersebut.

Namun kali ini, pihak penyelenggara kembali mengumumkan jajaran line up penampil selanjutnya. ITZY dan Kim Chung Ha dikonfirmasi akan bergabung pada jajaran line up hari pertama GDA 2020 pada 4 Januari. Sementara itu GOT7, Monsta X, dan NU'EST akan bergabung dengan line up pada malam kedua, 5 Januari.

Untuk proses voting sendiri, mulai dari Golden Disc Awards ke-32, suara online belum menjadi kriteria yang menentukan pemenang kategori utama. Voting hanya akan berlangsung untuk "Popularity Award".

Komite eksekutif upacara penghargaan dan 50 spesialis industri akan menyaring nominasi yang dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif dan mengevaluasinya berdasarkan langkah-langkah kualitatif seperti pencapaian dan pengaruh musik lagu atau album pada masyarakat. Evaluasi akan memperhitungkan 40 persen dari kriteria yang menentukan pemenang.

You can share this post!

Related Posts