Sering Dilewatkan Padahal Penting, Intip 7 Tips Merawat Tangan Agar Terlihat Cantik!
Lifestyle

Area kulit tangan seringkali jadi bagian yang terabaikan saat perawatan. Padahal tangan merupakan bagian tubuh yang paling aktif dalam kontak langsung dengan sesuatu.

WowKeren - Area kulit tangan seringkali jadi bagian yang terabaikan saat perawatan. Padahal tangan merupakan bagian tubuh yang paling aktif dalam kontak langsung dengan sesuatu. Hal ini membuat tangan ternyata membutuhkan perawatan ekstra.

Tangan dan kuku yang cantik juga akan menjaga tubuh kalian tetap sehat. Hal ini karena semua aktivitas yang kalian lakukan pastinya menggunakan tangan, terutama saat makan dan juga mengaplikasikan make-up. Jika tangan tidak terawat maka bakteri akan mudah masuk ke dalam tubuh dan menempel di wajah.

Merawat kulit tangan agar halus dan lembut caranya mudah sekali loh. Kalian hanya memerlukan kesabaran karena hal ini butuh proses. Nah berikut tim WowKeren rangkum beberapa tips untuk merawat tangan kalian supaya cantik. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Jaga Kelembaban Tangan Dengan Hand Cream Setiap Saat


Jaga Kelembaban Tangan Dengan Hand Cream Setiap Saat

Untuk mendapatkan tangan yang halus dan cantik, kunci utamanya adalah menjaga kelembabannya. Hal ini sangat penting apalagi jika kalian seharian berada di ruangan ber-AC. Seharian di ruangan dingin dan kurang mineral bisa bikin kulit kalian kering kerontang.

Sebelum keluar rumah kalian juga harus mengaplikasikan krim tangan yang merawat dan melembabkan kulit. Kalau sempat, kalian bisa menggunakan masker tangan di rumah sebelum tidur atau sesudah mandi. Dijamin kulit kalian akan lembut dan lembab sepanjang hari.

2. Remajakan Kulit Dengan Rutin Scrub Agar Kulit Mati Hilang


Remajakan Kulit Dengan Rutin Scrub Agar Kulit Mati Hilang

Bukan cuma kulit wajah yang bisa menua dan kotor. Polusi dan hal buruk lainnya juga bikin tangan menjadi stres loh. Karena itu kalian harus sempatkan waktu untuk scrub area kulit tangan. Lakukan secara perlahan sambil sedikit dipijit-pijit sehingga kulit tanganmu bisa rileks.

Selain scrub, kalian juga harus rajin menggunakan krim tangan untuk mempertahankan kekenyalan kulit serta mencegah keriput di tangan. Pilih krim yang mengandung minyak zaitun, bengkoang, pisang, atau madu untuk merawat tangan kalian.

3. Jangan Lupa Untuk Lindungi Tangan Dari Sinar Matahari


Jangan Lupa Untuk Lindungi Tangan Dari Sinar Matahari

Sekarang ini sudah banyak produk krim tangan yang dilengkapi dengan tabir surya. Lebih baik pilihlah hand cream yang memiliki SPF cukup tinggi, wangi, dan pastinya enggak lengket.

Jika kalian merasa pakai tabir surya krim itu merepotkan, kalian juga bisa mencoba tabir surya semprot. Cukup semprotkan tabir surya itu ke tangan kalian lalu ratakan dengan tangan. Selain menjaga kulit indahmu dari sinar matahari yang jahat, tabir surya juga bisa melembapkan kulitmu selama beraktivitas.

4. Selalu Jaga Kesehatan Kuku Agar Tampak Bersinar


Selalu Jaga Kesehatan Kuku Agar Tampak Bersinar

Setelah merawat tangan dan jari, ada lagi yang enggak boleh terlewatkan adalah perawatan kuku. Agar kuku selalu tampak bersih dan bersinar, kalian bisa mengoleskan petroleum jelly yang manfaatnya sudah terbukti. Pertolum Jelly berfungsi untuk melembapkan kuku serta membuatnya tampak mengkilap sehat.

Selain itu, menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk merawat kulit. Minyak kelapa dapat membantu melembutkan kulit. Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawat pada telapak tangan yang kurang sehat dan kapalan.

5. Selalu Selektif Dalam Memilih Produk Perawatan Tangan


Selalu Selektif Dalam Memilih Produk Perawatan Tangan

Perawatan kuku seperti manikur bermanfaat untuk mempercantik penampilan. Namun, kalian juga harus tetap perlu selektif menanyakan mengenai berbagai bahan yang mereka gunakan. Jika terdapat keraguan, mungkin sebaiknya kalian mencari salon perawatan lain.

Begitu banyak wanita terlalu memfokuskan sumber daya dan perhatian pada wajah dan mengabaikan tangan. Seiring waktu, keriput akan mulai muncul di kulit tangan, disertai warna kulit yang berubah dan mulai kehilangan elastisitasnya karena bahan perawatan tangan yang tidak tepat.

6. Makan Makanan Dengan Gizi Seimbang Agar Tangan Juga Ikut Sehat


Makan Makanan Dengan Gizi Seimbang Agar Tangan Juga Ikut Sehat

Perlu diketahui bahwa apa yang kalian makan akan berpengaruh pada tubuh, begitu pula dengan kesehatan tangan dan kuku. Gizi yang kalian konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan tangan dan kuku kalian selama ini.

Tubuh memerlukan protein yang cukup agar pertumbuhan rambut dan kuku tetap sehat. Melakukan diet rendah kalori ekstrim atau diet protein akan mengurangi pasokan protein sehingga tubuh akan mengalihkan pasokan nutrisi ini ke bagian yang lebih penting sehingga kuku akan menderita.

7. Selalu Jaga Kebersihan Tangan Dan Kuku Adalah Hal Utama Yang Perlu Kalian Perhatikan


Selalu Jaga Kebersihan Tangan Dan Kuku Adalah Hal Utama Yang Perlu Kalian Perhatikan

Sebelum mengaplikasikan semua perawatan di atas, kalian juga perlu memastikan kesehatan kulit tanganmu lewat menjaga kebersihannya. Bersihkan tangan kalian dengan sabun yang mengandung bahan alami dan anti-septik. Selain itu, saat berpergian, ada baiknya kaliam selalu membawa hand sanitizer dan tisu basah untuk keadaan genting.

Perlu diingat bahwa tangan yang cantik itu adalah tangan yang bersih. Tambahan lagi, pastikan kuku tanganmu enggak terlalu panjang, ya. Selain khawatir akan patah, kuku yang terlalu panjang juga berisiko menjadi rumahnya para kuman, bahkan cacing. Oleh karena itu, jangan malas menggunting kuku ya.

Intip juga yuk beberapa kesalahan dalam merawat kuku di sini. Simak juga beberapa produk kuteks halal yang cocok untuk muslimah di sini.

You can share this post!

Related Posts