Amber f(x) Bahas Sisi Gelap Industri K-Pop dan Hujatan yang Diterima Sulli Sebelum Meninggal
Selebriti

Amber mengungkapkan tekanan yang dialami para idol di mana visual dianggap sebagai hal utama. Ia juga mengungkapkan apa yang dialami mendiang Sulli mulai perubahan imej sampai bullying online.

WowKeren - Baru-baru ini Amber f(x) diundang untuk menjalani wawancara dengan program "CBS This Morning". Dalam wawancara tersebut, pemilik nama lengkap Amber Josephine Liu itu ditanya seperti apa industri tempatnya bekerja.

Amber mengungkapkan tekanan yang dialami para idol di mana visual dianggap sebagai hal utama. "Dimulai sejak usia muda dan diterjunkan ke industri ini, kau diatur tentang apa yang harus dilakukan, apa yang harus dikatakan, apa yang harus dipikirkan, harus kelihatan seperti apa," ujar Amber.

"Aku ingat dulu kulitku terlalu gelap dan aku harus mencerahkan kulitku," lanjutnya. "Berat badanku turun drastis. Aku mengalami gangguan makan parah. Dan bahkan hal-hal seperti operasi plastik yang bagiku sendiri, aku tidak menentang. Itu prosedur yang sangat penting dan harus dipikirkan baik-baik dan itu sudah sangat umum di sana. Dan aku pikir karena semua orang melakukannya, kau jadi terbebani untuk ikut melakukannya."

"Aku tidak bisa menyangkal kalau ada perbedaan besar antara level cowok dan cewek di industri K-Pop," kata Amber. "Ada lelucon yang dikenal luas di mana untuk cewek, kau harus bisa populer di kalangan publik. Untuk cowok, kau butuh fandom yang besar dan kau harus mencuri hati semua fansmu."


Di sini, Amber juga membicarakan mendiang Sulli yang juga mantan rekan satu grupnya. Sulli meninggal dunia Oktober tahun lalu akibat bunuh diri usai menjadi korban bullying online oleh netizen.

"Sulli seperti bola keceriaan," kata Amber. "Dia selalu begitu imut, begitu pemberontak, tapi tetap melakukan semuanya. Dia unik. Kami punya lelucon di mana dia adik laki-lakiku dan aku kakak laki-lakinya. Dia keren dan aku sangat merindukannya sekarang."

Terkait hujatan serta bullying online yang ditujukan kepada Sulli, Amber berkomentar, "Setelah dia berubah imej dan mengambil beberapa jenis pekerjaan, itu jelas bukan imej yang awalnya dia usung dan aku rasa perubahan itulah yang sangat sangat mengejutkan bagi orang-orang."

"Aku selalu berpikir, 'Orang-orang ini, biarkan saja dia memang kenapa sih'. Biarkan dia menjadi seniman. Biarkan dia menjadi aktris. Itulah seni. itulah ekspresi. Kau tidak bisa mengharapkan hal yang sama dari orang yang sama secara terus-menerus," ujarnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait