Sempat Masuk Nominasi Bareng Ria Ricis, Akun YouTube Calon Sarjana Kini Dibanned Permanen
Selebriti

Diketahui bahwa kini akun YouTube Calon Sarjana telah di-banned secara permanen oleh pihak YouTube. Padahal channel tersebut sempat masuk nominasi penghargaan bersama Ria Ricis.

WowKeren - Pada Rabu malam (22/1), diketahui akun youtube Calon Sarjana tidak ada lagi di Youtube. Hal ini kemudian menjadi perbincangan hangat oleh warganet di Twitter hingga kata kunci Calon Sarjana masuk menjadi trending topik pada Kamis (23/1) pagi.

Berawal dari cuitan akun @JTonYoutube yang menunjukkan sebuah tangkapan layar untuk memperlihatkan video miliknya dan video milik Calon Sarjana. Namun video JT lebih dulu diunggah dan video Calon Sarjana diunggah setelahnya.


Akun YouTuber Calon Sarjana Dibanned Permanen Jadi Trending Topik Twitter

Twitter

Calon Sarjana dianggap telah menjiplak ide kreator JT. Ditambahkan juga, bukan hanya JT yang melapor, tapi beberapa channel lain yang menuntut claim hak cipta karena JT terus menerus mengungkit soal hal ini.

Akhirnya channel Calon Sarjana menghilang karena tersandung kasus pelanggaran hak cipta yang karena kebanyakan video di channel-nya merupakan karya orang lain. Akun YouTube Calon Sarjana yang telah menembus angka lebih dari 12 juta subscriber ini diduga menghilang karena di-banned atau di-suspend oleh pihak Youtube.

Tak hanya di Twitter, perbincangan soal akun Calon Sarjana di-banned ini juga ramai dibicarakan di Instagram. Sebagian menyayangkan YouTube Calon Sarjana harus menghilang.

Akun YouTuber Calon Sarjana Dibanned Permanen Jadi Trending Topik Twitter

Instagram

Mengingat sebelumnya Calon Sarjana sempat masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi Panasonic Gobel Awards 2019. Calon Sarjana bahkan bersaing dengan YouTuber ternama Tanah Air lainnya seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, hingga akun Rans Entertainment milik pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Lhoo ada yang tau knapaa ?? Yasa sayang banget,” tulis seorang netter. “Kangen Suara Calon Sarjana,” sahut netter yang lain dengan menambahkan emoji tertawa.

You can share this post!

Related Posts