7 Rekomendasi Resort Dan Hotel Terapung Indonesia Ini Suguhkan Pemandangan Luar Biasa Indah
Travel

Liburan enggak melulu harus berjalan-jalan di setiap obyek wisata. Bersantai di hotel dengan suasana yang nyaman dan tenang juga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan apalagi berada di atas laut yang indah.

WowKeren - Liburan enggak melulu harus berjalan-jalan di setiap obyek wisata. Bersantai di hotel dengan suasana yang nyaman dan tenang juga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Jika kalian menyukai pantai, kalian pasti tak ingin jauh-jauh dari air.

Wisatawan yang begini biasanya akan memilih hotel yang langsung menghadap ke pantai. Saat kalian membuka pintu, kalian akan langsung disuguhi indahnya laut dan birunya langit. Ditambah lagi aroma laut yang membuat hawa liburan semakin terasa.


Apalagi jika hotel atau penginapan tersebut terapung di atas laut. Kamar penginapan yang letaknya terapung di atas air bisa dibilang sebagai penggambaran surganya dunia. Enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menikmati sensasi penginapan terapung dengan deburan ombak yang mendayu-dayu dari pinggir pantai. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa penginapan terapung yang bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata loh.

Penasaran? Berikut tim WowKeren rangkum 7 rekomendasi resort dan hotel terapung di Indonesia. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Nikmati Pemandangan Alam Batam Di Montigo Resort, Nongsa


Nikmati Pemandangan Alam Batam Di Montigo Resort, Nongsa

Batam memang dikenal sebagai kota dengan tujuan wisata belanja. Namun hal itu bukan berarti di sana enggak ada penginapan yang keren. Jika kalian sempat berlibur ke Batam dan ingin mecicipi sensasi menginap di resort eksotis, cobalah untuk menginap di Montigo Resorts, Nongsa.

Enggak perlu ditanya lagi, hotel ini memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan. Selain itu, hotel ini berada di pantai timur laut Batam dan termasuk ke dalam salah satu hotel tepi pantai terbaik di Indonesia. Selain disuguhkan dengan pemandangan laut, tamu yang menginap di sana juga dapat menikmati keindahan gunung.

2. Menginap Di Misool Eco Resort Saat Berlibur Di Raja Ampat Tentu Pilihan Yang Pas Banget


Menginap Di Misool Eco Resort Saat Berlibur Di Raja Ampat Tentu Pilihan Yang Pas Banget

Siapa yang enggak mengenal Raja Ampat? Objek wisata yang satu ini dikenal sebagai salah satu surga wisata Indonesia yang terletak di Papua Barat. Di sekitar Raja Ampat, terdapat sebuah resort yang menyajikan sensasi menginap terapung di atas laut yaitu Misool Eco Resort.

Terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni, penginapan ini dibangun dengan konsep ecoliving yang mendukung konservasi lingkungan. Selain itu semua bagian dari resort dibangun dengan kayu tropis yang sudah dikeringkan sehingga aman dan ramah lingkungan. Suasana resort yang nyaman, bakal bikin kalian betah lama-lama di sini deh.

3. Wisma Apung Jadi Salah Satu Tempat Menginap Favorit Di Karimun Jawa


Wisma Apung Jadi Salah Satu Tempat Menginap Favorit Di Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang kini dikenal sebagai destinasi liburan pantai yang cantik. Karena masih di pulau Jawa, objek wisata ini enggak terlalu jauh dan bisa dinikmati saat weekend. Wisma Apung di Karimun Jawa ini bisa banget jadi pilihan untuk kalian yang ingin menikmati langsung menginap di atas laut.

Di sana, kalian bisa menikmati wisata dan istirahat yang menyenangkan di atas air dengan panorama asri gunung Karimun Jawa dan beberapa pulau kecil. Kalian juga bisa berenang, snorkeling, diving, bahkan memancing di sekitar kamar tempat kalian menginap. Selain itu, kalian bisa menyaksikan dan bermain bersama aneka satwa laut seperti penyu, ikan hiu, kerapu, bluntak, bulu babi, bintang laut atau lobster dan lainnya.

4. Pulo Cinta Eco Resort Di Gorontalo Ini Sudah Mirip Banget Dengan Resort Di Drama Korea Loh!


Pulo Cinta Eco Resort Di Gorontalo Ini Sudah Mirip Banget Dengan Resort Di Drama Korea Loh!

Terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulo Cinta Resort adalah alternatif baru bagi kalian yang ingin berlibur sembari mendambakan ketenangan dengan ditemani pemandangan yang indah. Resort ini dinamai Pulo Cinta karena jika dilihat dari atas, resort ini berbentuk menyerupai pola sebuah hati. Sejauh mata memandang, kalian akan disuguhi gradasi warna air laut yang hijau dan kebiruan mirip banget dengan yang sering ditampilkan di drama Korea.

Selain menawarkan sensasi menginap di atas laut, resort ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap termasuk fasilitas spa di dalam kamar juga tersedia. Lokasinya yang berada di atas laut, tentunya resort ini menawarkan berbagai olahraga air atau watersport yang wajib kalian coba. Salah satunya, kalian bisa snorkeling, diving di sekitar resort, serta kegiatan menarik lainnya.

5. Sedang Berlibur Di Kepulauan Seribu? Nginap Saja Di Pulau Ayer Resort Yang Super Indah


Sedang Berlibur Di Kepulauan Seribu? Nginap Saja Di Pulau Ayer Resort Yang Super Indah

Enggak jauh dari Jakarta, terdapat sebuah penginapan bernama Pulau Ayer Resort yang menyajikan keindahan alam yang mempesona. Dengan jarak yang hanya 25 menit menggunakan kapal feri dari Jakarta, Pulau Ayer layak jadi destinasi liburan akhir pekan untuk sejenak melepas penatnya bekerja.

Pondok-pondok apung di sini dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan memiliki pemandangan laut yang enggak mengecewakan. Jembatan dari kayu menjadi penghubung antara kamar-kamarnya, suasana alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri di sana. Tempat ini juga surganya untuk kalian yang suka aktivitas pemicu adrenalin seperti surf biking, jetski, banana boat, dan masih banyak lagi.

6. Pemandangan Pantai Maluku Terpampang Maksimal Di Ora Beach Resort


Pemandangan Pantai Maluku Terpampang Maksimal Di Ora Beach Resort

Maluku juga punya berbagai wisata pantai yang indah dan enggak kalah dari Lombok dan Bali. Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram adalah salah satunya. Pantai yang satu ini dikenal memiliki air yang tenang dan super jernih. Tapi yang menarik adalah, enggak jauh dari Pantai Ora, terdapat Ora Beach Resort yang merupakan penginapan terapung.

Di resort ini kalian bisa melihat keindahan laut dan juga hutan lindung di belakang penginapan, serta pegunungan hijau di sekitarnya. Kalian juga bisa bersantai di sekitar balkon dan juga melihat terumbu karang serta habitat laut lainnya. Para wisatawan bisa menikmati aneka kegiatan di laut seperti berenang, snorkeling, diving hingga menyewa kano di sekitar vila tersebut.

7. Maratua Paradise Resort Derawan Salah Satu Penginapan Yang Harus Banget Masuk List Kalian


Maratua Paradise Resort Derawan Salah Satu Penginapan Yang Harus Banget Masuk List Kalian

Banyak yang belum tahu, tapi kepulauan Derawan merupakan salah satu surganya Indonesia Timur. Kepulauan ini berlokasi di Berau, Kalimantan Timur. Keindahan yang tak terbantahkan dari Derawan adalah wisata bawah laut yang menjadi tujuan utama para turis mancanegara.

Agar liburan semakin seru, menginap di Maratua Paradise Resort yang terapung dan kental banget suasana lautnya enggak ada salahnya. Bentuk dari resort ini layaknya rumah adat khas Kalimantan. Di sini kalian bisa melihat kehidupan laut yang indah dari atas balkon vila.

Intip juga yuk beberapa hotel yang bernuansa luar negeri di Indonesia lewat artikel ini. Intip juga hotel yang Instagramable namun murah meriah di Jogja dalam artikel berikut.

You can share this post!

Related Posts