Soundtrack ‘Doraemon’ Berbahasa Arab Ini Bikin Netizen Rindu Channel Spacetoon
TV

Cuplikan tayangan kartun ‘Doraemon’ dengan soundtrack bahasa Arab yang beredar di media sosial membuat netizen rindu dengan channel Spacetoon yang pernah hadir di Indonesia sebagai televisi anak.

WowKeren - Tayangan “Doraemon” sudah tidak asing lagi di kalangan anak kecil hingga orang dewasa. “Doraemon” adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak 1 Juni 1969.

Seperti diketahui, tayangan kartun ini bercerita tentang seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobita Nob. Beruntung ia didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Kehadiran robot kucing ini membuat setiap keinginan Nobita dapat terkabulkan dengan mudah. Doraemon hanya mengeluarkan alat-alat canggih dari kantong ajaibnya.

Sementara itu, channel Spacetoon pernah hadir di layar kaca Indonesia sebagai televisi anak. Stasiun televisi ini memegang lisensi dari Spacetoon International, sebuah stasiun televisi di Dubai, UseeTV.


Lantas belum lama ini sebuah video “Doraemon” dengan soundtrack bahasa Arab yang pernah tayang di channel Spacetoon Dubai beredar di media sosial. Ketika tayangan tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram Dunia TV, netizen pun langsung mengingat channel Spacetoon di Indonesia sebelum akhirnya siaran parabola resmi diakuisisi oleh NET TV.

Sejak hadir pada 2005, Spacetoon memang menjadi surganya tontonan anak-anak. Pasalnya, stasiun televisi yang menargetkan segmentasi anak ini sering menyajikan banyak tayangan kartun.

Tak ayal, cuplikan tayangan “Doraemon” dengan soundtrack lagu bahasa Arab tersebut membuat netizen kembali mengenang channel Spacetoon yang pernah hadir mengisi masa kecil mereka. Meski “Doraemon” versi bahasa Arab hanya disiarkan oleh channel Spacetoon di Dubai.

"Versi arabic ,,itu chanel spacetoon," tulis seorang netter. "Astaga spacetoon :')," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru