Tak Ada Kader PBB di Kursi Pemerintahan, Yusril Tegaskan Tetap Solid Dukung Jokowi
Nasional

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan yang paling penting adalah bagaimana partainya bisa memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa dan negara.

WowKeren - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberikan "kode" kepada Presiden Joko Widodo saat menghadiri pelantikan pengurus PBB periode 2019–2024 di Balroom Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat. Dalam pidatonya itu, Yusril menegaskan bahwa PBB akan terus tetap mendukung pemerintahan Jokowi.

Yusril mengatakan bahwa dukungan itu akan terus berlanjut meskipun hingga saat ini belum ada kader PBB yang menempati kursi di pemerintahan. Tak hanya di lingkup DPR namun juga kementerian.


"Walaupun partai ini tidak berhasil menempatkan di DPR dan sampai saat ini juga belum ada wakil maupun individu dari PBB yang duduk di pemerintahan," kata Yusril, Kamis (6/2). "PBB tetap mendukung Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin."

Yusril melanjutkan, yang paling penting adalah bagaimana partainya bisa memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa dan negara. Terlepas apakah mereka berada di dalam maupun luar pemerintahan.

"Bagi kami berada di dalam atau pun di luar kekuasaan pemerintahan bukanlah menjadi sesuatu yang menjadi masalah," tegas Yusril. "Yang penting bagi kami, di mana pun kami berada, kami akan tetap akan berbuat menyumbangkan sesuatu bagi kemaslahatan dan kepentingan bangsa-negara."

Di lain sisi, ia berpesan kepada seluruh kader PBB untuk terus berupaya menyumbangkan ide-ide sebagai solusi untuk menyelesaikan persoalan bangsa. PBB, ditegaskannya, bukanlah partai yang justru akan menjadi beban bagi bangsa dan negara. "Kami tidak ingin menjadi trouble maker sehingga menjadi beban dan menambah beban yang sudah dihadapi bangsa Indonesia," pungkasnya.

Salah satunya terkait langkah pemerintah dalam menangani virus corona. "Partai Bulan Bintang dengan tegas memberikan dukungan sepenuhnya pada langkah-langkah yang diambil oleh Pak Presiden Jokowi dalam mengatasi musibah korona," kata Yusril.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts