Jangan Sampai Salah Beri, Berikut 8 Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Hadiah Beserta Artinya
Lifestyle

Bunga dapat menunjukan perasaan cinta atau duka dari seseorang untuk orang terdekatnya. Namun, ada beberapa bunga yang memang memilih arti cinta tapi ada pula bunga yang memiliki arti duka.

WowKeren - Bunga menjadi salah satu hadiah yang sering diberikan kepada orang tersayang. Hal ini bukan tanpa alasan, bunga merupakan alat komunikasi 'kasih' yang sudah ada sejak jaman mesir kuno yang digagas oleh raja mesir pada saat itu.

Bunga dapat menunjukan perasaan cinta atau duka dari seseorang untuk orang terdekatnya. Dari masa ke masa metode ini cukup efektif untuk di gunakan. Ada beberapa bunga yang memang memilih arti cinta tapi ada pula bunga yang memiliki arti duka.


Oleh sebab itu kita jangan sampai salah memberikan bunga ya. Berikut tim WowKeren rangkum 8 jenis bunga beserta artinya yang bisa jadi referensi untuk kalian berikan pada orang tersayang. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Baby Breath Memiliki Makna Cinta Sejati Yang Tak Akan Pernah Berakhir


Baby Breath Memiliki Makna Cinta Sejati Yang Tak Akan Pernah Berakhir

Memiliki tampilan yang sederhana, lembut dan anggun, bunga baby breath memiliki kuntum berukuran bunga kecil, putih, dan tidak memiliki aroma. Bunga ini biasanya dipadukan dengan bunga lain, namun akhir-akhir ini baby breath mulai tampil sendiri tanpa bunga lain.

Kesan anggun dan elegan pun hadir atas buket berisikan bunga-bunga putih kecil tersebut. Biasanya kita menemui baby breath dengan warna kelopak putih namun ada juga bunga baby breath yang punya kelopak merah mudah. Biarpun ukurannya kecil, konon arti bunga baby breath adalah cinta sejati yang tak akan pernah berakhir.

2. Tulip Bisa Melambangkan Permohonan Maaf Hingga Percintaan


Tulip Bisa Melambangkan Permohonan Maaf Hingga Percintaan

Bunga tulip merupakan bunga khas negeri kincir angin belanda. Bunga tulip bisa melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan.

Jika warnanya bermacam-macam, bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bunga Tulip putih menyimpan makna permohonan maaf, merah artinya pernyataan cinta, kuning artinya ada sinar matahari di senyummu, pink artinya kepedulian, ungu artinya kemewahan, sedangkan oranye artinya ia mengagumimu.

3. Hadir Berbagai Warna, Mawar Punya Segudang Makna Loh


Hadir Berbagai Warna, Mawar Punya Segudang Makna Loh

Bunga yang sudah "lumrah" diberikan oleh seseorang untuk orang spesialnya ini biasa kita jumpai di hari pernikahan, valentine, atau tanda cinta lainnya. Bunga mawar memiliki arti cinta dan gairah. Lain warna ternyata arti yang dimiliki pun berbeda.

Bila mawar merah bermakna kasih sayang, mawar kuning ternyata sungguh bertolak belakang yakni ketidaksetiaan. Sedangkan mawar putih adalah lambang dari cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian, dan kerendahan hati.

4. Bunga Anyelir Atau Yang Kerap Disebut Carnation Ini Memiliki Makna Yang Manis


Bunga Anyelir Atau Yang Kerap Disebut Carnation Ini Memiliki Makna Yang Manis

Bunga anyelir yang juga dikenal sebagai carnation ini memiliki kelopak cantik yang bergelombang. Kadang, orang pun menyebutnya sebagai bunga kertas karena teksturnya yang halus dan kelihatan seperti potongan kertas.

Bunga anyelir berwarna putih menyimpan arti sweet and lovely, lalu makna bunga yang berwarna merah adalah "aku tidak akan pernah melupakanmu". Sementara itu, anyelir dengan dua warna diartikan sebagai "aku tidak dapat bersamamu" dan kuning menanandakan penghinaan.

5. Bunga Daisy Tak HanyaTampilannya Yang Cantik Namun Juga Maknanya


Bunga Daisy Tak HanyaTampilannya Yang Cantik Namun Juga Maknanya

Memiliki makna berbagi rasa, bunga daisy sangat tepat diaplikasikan dalam pernikahan, karena menggambarkan kehidupan pernikahan yang sesungguhnya dimana pasangan harus saling berbagi. Sebagai salah satu bunga favorit para calon pengantin, bunga daisy termasuk mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.

Makna yang terdapat pada bunga daisy adalah kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, dan kebahagiaan. Biasanya, bunga ini diberikan kepada pasangan yang sedang marah atau cemburu untuk mengatakan bahwa si pasangan masih setia. Bunga ini ada berbagai macam warna, yakni putih, merah, dan oranye yang melambangkan makna yang positif.

6. Bunga Matahari Yang Cerah Juga Cocok Diberikan Untuk Orang Terkasih


Bunga Matahari  Yang Cerah Juga Cocok Diberikan Untuk Orang Terkasih

Bunga matahari memiliki makna dan filosofi tersendiri. Filosofi bunga matahari tersebut memiliki arti kesetiaan. Karena penampang bunga ini selalu setia mengikuti arah matahari bersinar. Dia juga memiliki warna kuning yang identik dengan arti kehangatan dan kebahagiaan.

Bunga matahari memiliki perilaku yang khas yaitu selalu mengikuti arah sinar matahari. Sifat inilah yang mengawali filosofi bunga matahari tersebut, dihubungkan dengan kesetiaan. Selain itu bunga ini juga menjadi bagian bunga nasional Ukraina dan menjadi bunga resmi negara dibagian Kansas, Amerika Serikat.

7. Calla Lily Bakal Menjadi Hadiah Elegan Untuk Pasangan Kalian


Calla Lily Bakal Menjadi Hadiah Elegan Untuk Pasangan Kalian

Bunga lily memiliki penampakan yang indah, halus, elegan, dan juga feminin. Umumnya orang menggunakan bunga lily sebagai buket pernikahan atau untuk memperindah ruangan rumah. Bunga lily, khususnya jenis cala lily kerap dipilih untuk mempercantik rumah.

Untuk kalian yang menyukai sesuatu yang elegan dan anggun. Bunga calla lily yang memiliki aroma harum dan lembut ini mencerminkan kecantikan yang luar biasa.Jika Anda memiliki bujet berlebih, tak ada salahnya memilih calla lily untuk menambah kecantikan hari pernikahan kalian, walaupun harganya cukup mahal.

8. Bunga Krisan Yang Anggun Ternyata Memiliki Makna Berbeda Di Berbagai Negara


Bunga Krisan Yang Anggun Ternyata Memiliki Makna Berbeda Di Berbagai Negara

Bunga krisan, Cryshantemum atau yang di Indonesia lebih populer dengan sebutan bunga seruni, adalah salah satu bunga yang banyak di favoritkan. Bunga krisan mempunyai aroma khas yang lembut sehingga biasa ditambahkan di dalam teh, tidak lain untuk membuat teh tersebut terasa lebih nikmat dan wangi.

Selama bertahun-tahun, bunga krisan dilambangkan sebagai suatu kekaguman juga pujian. Di Tiongkok, bunga krisan memiliki posisi tertinggi, yaitu simbol kebangsawanan. Sementara di Jepang, bunga ini dipercaya dapat memanjangkan umur seseorang. Namum mirisnya, di negara Austria dan Belgia, bunga ini justru di simbolkan sebagai penanda bahwa adanya kematian dan digunakan dalam prosesi pemakaman loh.

Intip juga beberapa jenis aroma terapi dan manfaatnya untuk kesehatan di sini. Selain itu simak juga beberapa jenis bunga yang dapat di konsumsi di sini.

You can share this post!

Related Posts