8 Tempat Romantis Di Bali Ini Cocok Banget Untuk Adakan Pernikahan Hingga Bulan Madu!
Travel

Banyak sekali tempat wisata di Bali yang terkenal dengan nuansa romantisnya. Berbagai objek wisata ini dilengkapi dengan keindahan panorama alam dan kekayaan nilai budaya.

WowKeren - Bali memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan domestik, Bali juga menjadi favorit wisatawan mancanegara.

Pulau Dewata ini memang menawarkan eksotisme penuh pesona di tiap sudutnya. Tak heran jika Bali hampir selalu jadi pilihan para pasangan yang baru saja menikah. Selain itu, keindahan alam yang ada di Bali juga menjadi pilihan tepat untuk pasangan menjalani bulan madu.

Banyak sekali tempat wisata di Bali yang terkenal dengan nuansa romantisnya. Berbagai objek wisata ini dilengkapi dengan keindahan panorama alam dan kekayaan nilai budaya. Penasaran mana saja? Berikut tim WowKeren rangkum beberapa tempat wisata yang super romantis di Bali. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Uluwatu Surf Villas Sangat Cocok Untuk Pasangan Pencinta Selancar


Uluwatu Surf Villas Sangat Cocok Untuk Pasangan Pencinta Selancar

Jika kebetulan kalian atau pasangan hobi berselancar, tambahkan ketegangan berselancar di pernikahanmu dengan mengadakannya di Uluwatu Surf Villas. Dengan pemandangan Samudera Hindia yang bergelora, nikmati pernikahan yang kasual namun tetap khidmat.

Venue yang satu ini memang sudah sering menjadi jujukan surfers yang mencari tempat resepsi di Bali. Selain itu, karena posisinya yang menghadap ke barat, Uluwatu juga menjadi spot strategis untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Cakrawala yang membentang tanpa batas akan tampak megah sekaligus cantik secara bersamaan.

2. Pura Lempuyang Yang Dipenuhi Nuansa Magis Dan Instagram-able


Pura Lempuyang Yang Dipenuhi Nuansa Magis Dan Instagram-able
pixabay.com/Ilustrasi

Pura ini identik dengan suasana yang magis sekaligus instagram-able. Sebagai salah satu bangunan religius di Bali, Pura Lempuyang menjadi ikon wisata yang wajib dikunjungi. Pura ini terletak di lereng Gunung Lempuyang, tepatnya di Banjar Purwa Ayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem dan hanya berjaran 2 jam dari Denpasar.

Di pura ini, kalian akan terlihat arsitektur candi yang berbentuk seperti gerbang yang megah. Karena keberadaan gerbang itu, pura ini juga sering disebut "Gerbang Surga". Selain itu, selama berkunjung ke Pura Lempuyang, para pengunjung harus menaati sejumlah aturan. Pertama, kalian harus mengenakan sarung jika ingin berjalan-jalan di dalam area Pura. Pada saat berpose, posisi kaki juga tidak boleh diangkat terlalu tinggi karena tidak sesuai dengan norma yang dijunjung di tempat ini.

3. Elephant Safari Park & Lodge Cocok Untuk Kalian Yang Cinta Dengan Safari


Elephant Safari Park & Lodge Cocok Untuk Kalian Yang Cinta Dengan Safari

Jika kalian ingin pernikahan bernuansa Benua Afrika dikelilingi gajah sambil menaiki gajah, tempat ini adalah pilihan yang cocok. Pulau Bali juga menyediakan tempat upacara pernikahan dengan nuansa benua Afrika loh.

Bali Elephant Safari Park yang dikelola oleh Bali Mason Adventure Tours adalah salah satu perusahaan penyedia aktivitas arung jeram di sungai Ayung atau dikenal dengan nama Ayung rafting. Lokasi dari gajah berkumpul digunakan sebagai tempat pemberkatan pernikahan. Pengantin datang ke lokasi dapat menggunakan Buggy yang didesain dengan cat corak Afrika atau menaiki gajah. Undangan pun dipersilakan untuk menaiki gajah dan mengelilingi taman safari.

4. The Oberoi Bakal Sajikan Pemandangan Hijau Yang Super Rindang


The Oberoi Bakal Sajikan Pemandangan Hijau Yang Super Rindang

Padang rumput hijau di bawah pepohonan rindang yang tak jauh dari pantai merupakan lokasi yang ditawarkan The Oberoi untuk mewujudkan pernikahan impian kalian. Taburan bunga dan bendera putih sepanjang jalan menuju altar dapat disiapkan sebagai tambahan dekorasinya.

The Oberoi menyediakan tiga pilihan tempat indoor dan outdoor dengan kapasitas mencapai 50 tamu. Hiburan musik tradisional Bali, kue pernikahan, gaun pengantin, rias wajah dan fotografer bisa disediakan untuk mempermudah Anda. The Oberoi berada di Petitenget, tak jauh dari Pantai Seminyak dan Pura Petitenget.

5. Sawah Terasering Jatiluwih Yang Sejuk Makin Menambah Nuansa Romatis


Sawah Terasering Jatiluwih Yang Sejuk Makin Menambah Nuansa Romatis

Jika liburan ke Bali baik untuk bulan madu ataupun untuk liburan keluarga, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata sawah terasering. Objek wisata sawah terasering, selain ada di tempat wisata Ubud yang terkenal dengan nama sawah terasering Tegalalang, juga terdapat di kabupaten Tabanan dan merupakan kawasan sawah terasering terbesar di Bali. Namanya sawah terasering Jatiluwih.

Dikawasan sawah terasering Jatiluwih terdapat jalan setapak yang sudah tertata rapi, untuk menuju ke tengah areal sawah. Kawasan sawah terasering, tidak banyak diketahui oleh wisatawan Indonesia, karena lokasinya yang lumayan jauh dari tempat wisata Bali selatan. Selain sebagai tempat bulan madu di pulau Bali, areal persawahan Jatiluwih juga digunakan sebagai lokasi foto pre wedding.

6. The Bulgari Resort Yang Terkenal Untuk Mengadakan Pernikahan Di Bali


The Bulgari Resort Yang Terkenal Untuk Mengadakan Pernikahan Di Bali

Jika mengadakan pernikahan di Resort The Bulgari, kalian akan disajikan dengan pantai pasir yang bersih dan debur suara ombak yang menabrak tebing sudah cukup menjadi dekorasi. Di sini ada tiga pilihan tempat yang tersedia dengan tipe indoor atau outdoor dan mampu menampung 12 hingga 20 tamu untuk pernikahan privat.

The Bulgari Resort juga menyediakan hiburan musik dan rangkaian bunga spesial untuk Anda. The Bulgari Resort berada di paling selatan Bali, tepatnya di tebung Uluwatu dan dekat dengan Pura Uluwatu.

7. Tirta Gangga Karangasem Menjadi Tempat Bulan Madu Yang Cocok Buat Kalian


Tirta Gangga Karangasem Menjadi Tempat Bulan Madu Yang Cocok Buat Kalian

Salah satu tempat menarik di Bali untuk honeymoon murah yang belum banyak diketahui orang adalah Tirta Gangga di kabupaten Karangasem. Lokasi dari Tirta Gangga berdekatan dengan lokasi dari Taman Ujung Sukasada. Karena biaya masuk ke taman Tirta Gangga hanya Rp 10.000 / orang dan lokasinya sangat indah serta unik.

Kawasan Tirta Gangga, dulunya adalah taman kerajaan dari raja Karangasem. Di areal taman terdapat kebun yang sangat tertata rapi, kolam air dan patung dengan ukiran khas Bali. Air kolam di tempat wisata Tirta Gangga sangat jernih dan sejuk. Penyebabnya karena air kolam sumbernya dari mata air alami bukan dari air olahan.

8. Nusa Penida Yang Super Hits Di Kalangan Pencinta Penyelam


Nusa Penida Yang Super Hits Di Kalangan Pencinta Penyelam

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada di bagian tenggara Pulau Bali, berdekatan dengan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Salah satu objek wisata di sekitar Nusa Penida yang hits di kalangan wisatawan, khususnya bagi para diver, adalah Manta Point.

Selain itu, ada sejumlah destinasi wisata yang sangat cantik di pulau ini, mulai dari Tebing Banah hingga Air Terjun Seganing. Berbagai objek wisata tersebut sebagian besar masih sangat alami dan cantik. Sambil menikmati suasana yang menenangkan, berkunjung bersama pasangan ke Nusa Penida dijamin bisa menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Intip juga yuk beberapa rekomendasi resort terapung di Indonesia di sini. Selain itu intip juga beberapa rekomendasi hotel yang unik di Indonesia di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait