Viral Plafon Malioboro Mall Ambrol Karena Hujan Deras, Begini Penjelasannya
Nasional

Media sosial dihebohkan oleh video ambrolnya plafon Malioboro Mall yang sempat membuat sejumlah pengunjung terkejut. Staf Marketing Malioboro Mall Yogyakarta pun memberi penjelasan tentang video viral tersebut.

WowKeren - Media sosial dihebohkan oleh video kondisi Malioboro Mall yang jebol. Akun Instagram @jogja24jam menyebut bahwa atap pusat perbelanjaan tersebut ambrol.

"BREAKING NEWS ! Atap salah satu mall di Jogja ambrol lur.. Sementara belum ada keterangan resmi dari pihak mall," tulis akun tersebut pada Senin (24/2) hari ini. "Update: Lokasi atap Mall Malioboro. Video kiriman @moms_inna."

Dalam video tersebut tampak langit-langit di bagian dalam mall ambrol dan membuat sejumlah orang kaget. Air juga tampak mengalir dari bagian yang jebol tersebut.

Saat dikonfirmasi, pihak Malioboro Mall menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin (24/2) sore tadi. Rupanya, sambungan pipa yang terlepas karena debit air hujan yang tinggi membuat plafon mall tersebut ambrol.

"Jadi sekitar pukul 15.30 WIB, plafon dari lantai tiga di atas eskalator ambrol," jelas staf Marketing Malioboro Mall Yogyakarta, Eunike Set Setyarini, dilansir detikcom. "Itu karena pipa sambungannya terlepas, saat itu hujan deras."


Menurut Eunike, pihak Malioboro Mall saat ini telah menangani kerusakan tersebut. Upaya perbaikan juga telah dilakukan.

Eunike pun berharap agar eskalator yang berada di bawah plafon jebol dan terkena air tersebut sudah bisa kembali beroperasi besok. "Semoga besok pagi (eskalator) sudah beroperasi," terang Eunike.

Selain itu, Eunike juuga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden ini. "Tidak ada korban ya," pungkas Eunike.

Kejadian ini langsung ramai dibahas oleh warganet. "Malioboro Mall" bahkan masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Senin (24/2) malam.

Malioboro Mall

Twitter

"Liat video Malioboro Mall atapnya roboh semoga gak ada korban," tulis akun @Am***21 "Jadi pengen ke Malioboro Mall liat air terjun, seger kali ya," tambah akun @ra***s_

"Semalem abis meetup sama mutualan di Malioboro Mall, ngomongin bangunannya juga, muter-muter gajelas. Eh tadi ada berita yang kurang mengenakkan, sad," komentar akun @ha***ho "Baru saja ngunjungin Malioboro Mall siang ini, dan saya terkejut dengan tempatnya yang baru yang bikin malnya makin bagus. Tapi lalu saya dengar soal insiden yang terjadi karena hujan deras. Semoga insidennya bisa segera diselesaikan dan tak ada kerusakan tambahan," timpal akun @ha***an

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts