Tak Lagi Teh, Jokowi Sajikan Jamu untuk Para Tamu Demi Cegah Corona
Nasional

Di tengah isu virus corona yang sudah masuk ke Indonesia ini, Jokowi pun meningkatkan frekuensi minum jamunya. Tak hanya setiap pagi namun tiga kali sehari.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi ikut melakukan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal itu terlihat dari kebiasaan Jokowi yang berbeda dari sebelumnya.

Jokowi mengaku tak lagi menyajikan minuman teh untuk para tamunya melainkan menggantinya dengan jamu atau ramuan empon-empon. Jamu tersebut terbuat dari herbal seperti jahe, temu lawak, serai, dan kunyit.

"Sekarang tamu-tamu saya kalau pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu (jamu)," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (12/3). "Bukan teh, tapi temulawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu."


Jamu merupakan minuman yang rutin dikonsumsi oleh Jokowi setiap pagi. Jokowi menyebut bahwa ramuan ini bisa membantunya untuk menjaga stamina agar tetap kuat, terutama saat kampanye Pilpres lalu. Di tengah agenda kampanye yang sangat padat, Jokowi tetap dapat menjaga tubuhnya agar tetap bugar.

Di tengah isu virus corona yang sudah masuk ke Indonesia ini, Jokowi pun meningkatkan frekuensi minum jamunya. Bukan lagi hanya setiap pagi namun kini ia meminum jamu sebanyak tiga kali sehari yakni pagi, siang, dan malam. "Sekarang karena ada corona, saya minum pagi, siang, malam," jelas Jokowi.

Jokowi juga menyebut jika tanaman rempah-rempah saat ini berpotensi mendulang popularitas di tengah merebaknya wabah corona. Sebab, empon-empon menjadi komoditas yang banyak dicari sehingga memiliki peluang besar untuk mendulang keuntungan. bahkan, harga empon-empon naik tajam hingga empat kali lipat.

"Hati-hati sekarang ini harganya naik," imbuh Kepala Negara. "Sampai 4-5 kali lipat. Ada jahe merah, temu lawak, kunyit. Biasanya saya cari mudah. Kan saya tiap hari minum itu."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru