Menteri PUPR 'Pak Bas' Negatif Corona dan Jadi Trending, Warganet Malah Salfok ke Hal Ini
SerbaSerbi

Para menteri Jokowi berduyun-duyun melakukan pemeriksaan kesehatan pasca Menhub Budi Karya dinyatakan positif COVID-19. Salah satunya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

WowKeren - Belum lama ini Presiden Joko Widodo menyarankan agar seluruh warga Indonesia melakukan social distancing. Jokowi mengimbau agar aktivitas seperti belajar, bekerja, beribadah, semua dilakukan dari rumah.

Termasuk diantaranya jajaran para menteri. Baru-baru ini para menteri didesak untuk bekerja dari rumah dengan menggunakan teknologi komunikasi demi mengurangi risiko tertular virus Corona, apalagi mengingat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Salah satu yang menerapkan imbauan Jokowi adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Momen kala Basuki bekerja dari rumah pun dibagikan di akun Twitter resmi Kementerian PUPR, beserta dengan hasil tes COVID-19 yang dilakoni sang menteri.

"Follower mimin yang dari kemarin nanyain kabar Pak Bas mana suaranya?" cuit KemenPUPR. "Test COVID-19 pertama terhadap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di RSPAD telah diketahui hasilnya sore ini (Selasa, 17 Maret 2020). Alhamdulillah, Menteri Basuki dinyatakan negatif virus Corona."

Kabar bahagia ini pun disambut baik oleh para warganet. Alhasil kata kunci "Pak Bas" sempat bertengger di daftar trending topic Indonesia, dengan terakhir dipantau pada Rabu (18/3) pukul 10.00 WIB berada di posisi 12.


Menteri PUPR \'Pak Bas\' Negatif Corona dan Jadi Trending, Warganet Malah Salfok ke Hal Ini-1

Twitter

Tak hanya membagikan hasil tes, sang admin pun membeberkan rangkaian pekerjaan yang harus diselesaikan Basuki kendati dilakoni dari rumah. Potret Basuki yang berhadapan dengan laptop, tumpukan dokumen, dan telepon genggam pun ditampilkan.

Dan potret-potret itulah yang justru membuat warganet salah fokus. Pasalnya Basuki tampak menggunakan ponsel pintar untuk berkomunikasi, padahal selama ini sang menteri dikenal tidak menggunakan gawai seperti itu.

Menteri PUPR \'Pak Bas\' Negatif Corona dan Jadi Trending, Warganet Malah Salfok ke Hal Ini-2

Twitter

"Yang bikin seneng : 1. Pak Bas negatif corona 2. Pak Bas hape baru," cuit @Fa****h. "Bahagia dikarnakan harus work from home, Pak Bas mesti beli smartphone."

"Mantap pak bas udh pke smartphone," kata @ald******to. "Cieeee Pak Bas hapenya baru nih...." imbuh @san********p8.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru