Oprah Winfrey Diseret Kasus Perdagangan Seks
Getty Images
Selebriti

Disebutkan bahwa kediaman Oprah yang terletak di kawasan Boca Raton, Florida, digerebek polisi atas kasus perdagangan seks. Terkait berita ini, Oprah pun langsung memberikan klarifikasi.

WowKeren - Nama Oprah Winfrey mendadak menjadi bahasan hangat di berbagai media. Bukan lagi soal hal positif seperti biasanya, kali ini presenter kondang tersebut justru jadi sasaran pemberitaan negatif.

Oprah dikabarkan ditangkap pihak kepolisian terkait dugaan perdagangan seks. Disebutkan bahwa kediamannya yang terletak di kawasan Boca Raton, Florida, digerebek polisi atas kasus tersebut.

Terkait berita ini, Oprah pun langsung memberikan klarifikasi melalui akun Twitter pribadinya dan menyatakan kalau berita tersebut hanyalah bualan alias rumor palsu. "Aku diberi tahu bahwa namaku jadi trending karena kabar PALSU yang begitu buruk. Itu TIDAK BENAR. (Aku) tidak pernah ditangkap atau ditahan," cuit Oprah.

Photo-INFO

Twitter/ Oprah Winfrey


Tak hanya memberikan konfirmasi soal berita bohong yang beredar, Oprah juga meminta agar publik melakukan disinfeksi dan menjalankan social distancing. Ia juga meminta orang-orang untuk menhaga kesehatan diri masing-masing.

Di sisi lain, kabar palsu yang mencatut nama Oprah Winfrey ini berawal dari sebuah rekaman video yang menampilkan rumah wanita berusia 66 tahun tersebut telah disegel oleh pihak kepolisian dan digali untuk membangun terowongan bawah tanah.

Pemberitaan palsu tersebut juga mencatut nama-nama selebriti tersohor lainnya seperti Celine Dion, Madonna, Ellen DeGeneres, hingga Kevin Spacey, Tom Hanks, hingga Bill Clinton.

Diberitakan Newsweek, pemberitaan palsu tersebut dimulai oleh QAnon, kelompok sayap kanan yang dikenal kerap menyebarkan teori konspirasi liar.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts