Pangeran Charles dan Istri PM Kanada Justin Trudeau Dikabarkan Sembuh Dari Corona
Getty Images/Leon Neal
Dunia
Pandemi Virus Corona

Kedua tokoh penting dunia ini dinyatakan positif COVID-19 dan diwajibkan mengisolasi diri. Kini keduanya dinyatakan telah dalam kondisi yang jauh lebih baik.

WowKeren - Wabah virus Corona memang tak memandang usia, jenis kelamin, ataupun status sosial. Sebab selain menyerang masyarakat awam, nyatanya virus ini juga dilaporkan menginfeksi sejumlah petinggi negara dan keluarganya.

Pekan lalu Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau memberitakan bahwa sang istri, Sophie Trudeau, positif terjangkit COVID-19. Ia beserta keluarganya kemudian sigap mengisolasi diri dan aktif bekerja dari rumah agar tak memperburuk kondisi yang ada.

Lalu pekan ini ganti Inggris yang diguncang dengan berita Pangeran Charles positif terinfeksi virus Corona. Pangeran Charles kemudian harus menjalani perawatan dan isolasi diri selama sepekan, berdasarkan ketentuan yang dimiliki Istana Buckingham.

Kabar bahagianya, kini kedua tokoh itu dikabarkan telah sembuh. Dilansir dari Daily Mail, Pangeran Charles hari ini dilaporkan sudah boleh meninggalkan masa isolasi dirinya.


"Clarence House mengonfirmasi, bahwa hari ini, setelah berkonsultasi dengan dokter, Prince of Wales bisa keluar dari masa isolasi dirinya," ujar perwakilandari pihak kerajaan, dikutip dari Daily Mail pada Selasa (31/3). Pangeran berusia 71 tahun itu dilaporkan dalam kondisi sehat setelah berjuang melawan gejala COVID-19 ringan selama sepekan belakangan.

Namun berbeda dengan Charles yang dilaporkan sudah bisa menikmati udara segar, sang istri, Camilla justru dilaporkan masih harus menjalani isolasi sampai akhir pekan ini. Sebab dalam panduan kesehatan Inggris, orang yang terlihat memiliki gejala COVID-19 diwajibkan isolasi diri selama sepekan, sedangkan yang tinggal serumah dengannya harus mengisolasi diri selama 2 pekan mengantisipasi munculnya gejala di tenagh masa inkubasi virus.

Mundur ke hari Sabtu (28/3) kemarin, istri PM Kanada, Sophie Trudeau juga mengaku sudah sembuh dari gejala-gejala COVID-19. "Saya merasa jauh lebih baik saat ini," tegas Sophie.

Sophie pun tak bisa menahan rasa terimakasihnya karena selalu mendapatkan doa kesembuhan dari masyarakat luas. "Dan untuk semua yang sedang berjuang (dengan penyakit yang sama), saya beri semua dukungan dan cinta saya," katanya, dilansir dari ABC News, Selasa (31/3).

Kendati sang istri sudah dinyatakan sembuh dari berbagai gejala, Justin sendiri mengaku akan tetap bekerja dari rumah. Aksinya ini diharap menjadi contoh bagi masyarakat Kanada yang juga diminta untuk berada di rumah sampai situasi akibat pandemi Corona semakin kondusif.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts