10 Film Horor Korea Ini Bisa Jadi Tontonan Saat Bosan WFH di Tengah Pandemi Corona
Film

Di sini, WowKeren menghadirkan 10 film horor Korea yang pasti bisa mengatasi rasa bosan kalian. Tak hanya terkenal seram, film-film ini juga menghadirkan berbagai plot yang menarik.

WowKeren - Pandemi Corona menyebabkan banyak orang harus tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus tersebut lebih luas. Tak sedikit pula orang yang harus bekerja dari rumah dan akhirnya merasa suntuk dan bosan.

Di sini, WowKeren menghadirkan 10 film horor Korea yang pasti bisa mengatasi rasa bosan kalian. Tak hanya terkenal seram, film-film ini juga menghadirkan berbagai plot yang menarik serta akting yang memukau dari para pemerannya. Yuk, simak 10 rekomendasi film horor Korea dari WowKeren.

(wk/dewi)

1. Hide and Seek (2013)


Hide and Seek (2013)

"Hide and Seek" merupakan satu dari tiga film non-supranatural yang masuk dalam daftar ini. Film thriller yang licin dan sangat menyeramkan tersebut juga salah satu yang paling tidak dikenal dalam daftar sepuluh besar.

Hal ini tentu tak boleh berlanjut karena penulis sekaligus sutradara Jung Huh menghadirkan kisah menakutkan yang dimulai sebagai misteri yang melibatkan saudara lelaki yang hilang tetapi tumbuh menjadi campuran paranoia dan komentar sosial yang mengerikan dan membakar dengan lambat.

2. Death Bell (2008)


Death Bell (2008)

Ujian memang selalu sulit, dan tekanan yang diberikan pada siswa menyebabkan stres berat. Di "Death Bell", ketegangan ditingkatkan ketika sekelompok siswa SMA elit dipaksa untuk menyelesaikan serangkaian teka-teki untuk menyelamatkan salah satu teman sekelas mereka yang diculik, serta diri mereka sendiri.

Di atas kertas, premis film ini mengingatkan kita pada "Saw", tapi "Death Bell" menggoda penonton dengan ide-ide supernatural tanpa eksekusi yang kacau. Ini adalah film yang menarik dengan pembunuhan berdarah yang sebaiknya tak kalian tonton sebelum ujian.

3. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)


Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

"Gonjiam: Haunted Asylum" menceritakan sekelompok kru yang menyiarkan secara langsung pengalaman mereka di dalam gedung bekas rumah sakit jiwa yang terkenal menyeramkan di Korea Selatan. Segala kengerian yang ditunjukkan secara "real-time" seolah semakin menambahkan sentuhan yang menarik pada film in.

"Gonjiam: Haunted Asylum" tak terlalu banyak menghadirkan jump scare dibandingkan dengan film-film lainnya yang sejenis dan sangat baik dalam membangun karakternya. Meskipun harus diakui kalau plotnya tidak original, "Gonjiam: Haunted Asylum" menawarkan mengerikan, karakter yang menyenangkan, dan presentasi yang apik yang membuatnya layak ditonton.

4. Bedevilled (2010)


Bedevilled (2010)

Film-film genre yang mendorong perempuan ke titik puncaknya kadang-kadang bisa terasa seperti latihan dehumanisasi; pengupasan setiap bagian dari seseorang sampai mereka berubah menjadi terminator yang robek. "Bedevilled" merupakan karya pertama sutradara Jang Cheol-soo dan menjadi salah satu film box office di Korea di tahun perilisannya.

"Bedevilled" berkisah tentang Kim Bok-nam (Seo Young Hee), seorang wanita dengan hidup yang keras yang tinggal di sebuah pulau. Tak tahan dengan berbagai tragedi dan kemalangan yang menimpanya, ia akhirnya berubah menjadi ganas demi membalas dendam.

5. A Tale of Two Sisters (2003)


A Tale of Two Sisters (2003)

Sutradara Kim Jee-woon telah berhasil mendapatkan dua filmnya dalam daftar kami, salah satunya "A Tale of Two Sisters". Film serial killer-nya yang sangat suram dan menegangkan juga masuk dalam daftar, namun posisi ini adalah untuk kisah supernatural yang dieksekusi dengan sempurna olehnya.

"A Tale of Two Sisters" mengisahkan Su-mi (Lim Soo Jung), remaja yang menderita gangguan mental dan adiknya, Su-yeon (Moon Geun Young). Keduanya beserta orangtua mereka yang mengabaikan mereka mengalami serangkaian kejadian mengerikan yang berujung pada tragedi.

6. Thirst (2009)


Thirst (2009)

Sutradara Park Chan-wook tak pernah gagal memukau penonton terlepas dari genre apa yang ia hadirkan dan pada tahun 2009, ia memberikan karyanya berupa film vampir yang berani dan segar. Dalam hal ini, seorang pendeta menjadi sukarelawan untuk sebuah prosedur yang mengubahnya menjadi seorang pengisap darah yang terangsang yang memulai perselingkuhan dengan istri temannya.

Hal ini mengarah pada kesulitan, karena dia mengalami konflik antara menghargai nilai-nilai yang selalu dia junjung tinggi, atau menyerah pada rasa haus darah yang baru ditemukannya. "Thirst" merenungkan topik-topik seperti iman, seksualitas, kehidupan, dan kematian sambil dengan ahli memadukan horor, melodrama, dan komedi untuk membuat film vampir yang beda dari yang lain.

7. The Wailing (2016)


The Wailing (2016)

"The Wailing" menceritakan wabah yang menyebar di sebuah desa kecil yang terlupakan di Korea Selatan. Penyakitnya dimulai dengan ruam di seluruh tubuh, tapi itu adalah gatal yang tak boleh digaruk. Orang-orang yang terinfeksi pun menjadi gila dan dengan kasar menyerang tetangga mereka. Setelah keinginan haus darah mereka terpenuhi, para korban mengalami koma dan akhirnya mati. Dari mana datangnya penyakit ini? Apakah ada obatnya?

Kengerian yang dihadirkan sutradara Na Hong Jin ini meliputi segalanya mulai dari prosedural, film gore, cerita hantu sampai perang setan. "The Wailing" mungkin perlu sedikit waktu untuk dicerna, namun horor di dalamnya begitu memuaskan sampai kita dibuat ketakutan dan jijik.

8. Train to Busan (2016)


Train to Busan (2016)

"Train to Busan" adalah film yang bergerak cepat dengan zombie yang juga bergerak cepat. Saga karya Yeon Sang Ho terjadi hampir seluruhnya di atas kereta yang bergerak dan lokasi keliling lainnya, sehingga menghadirkan perasaan gerakan abadi yang mendebarkan dan luar biasa.

Film ini berkisah tentang para penumpang kereta dari Seoul ke Busan dengan latar belakang yang beragam, termasuk seorang pria dan istrinya yang sedang hamil, kakak perempuan dan adiknya yang sudah lanjut usia, sekelompok siswa SMA, seorang pria tunawisma, dan tokoh sentral kita, si kecil Su-an (Kim Su An) dan ayahnya, Seok-woo (Gong Yoo). Siapa sangka kalau di atas kereta ini, mereka menghadapi teror dari wabah zombie.

9. I Saw the Devil (2010)


I Saw the Devil (2010)

"I Saw the Devil" merupakan film thriller kejam arahan Kim Jee Woon yang berkisah tentang seorang agen rahasia yang berusaha membalas dendam pada pembunuh berantai yang membunuh tunangannya secara brutal. Menonton film ini bagaikan berada di roller coaster yang sangat keras dan setiap kali kita mengira sudah mencapai puncaknya, ia terus naik. Begitu kita akhirnya mencapai puncak, jatuhnya lebih keras dan lebih cepat dari yang kita duga.

10. The Host (2006)


The Host (2006)

Ketika seorang putri keluarga yang rendah hati (Go Ah Sung) "diculik" oleh makhluk penghuni sungai yang telah berubah setelah terpapar produk sampingan bahan kimia berbahaya, mereka bertekad untuk mengatasi setiap rintangan untuk mendapatkannya kembali, termasuk pemerintah yang sangat ingin melindungi aset mereka sendiri pasca-bencana. Hampir setiap adegan di sini tak boleh dilewatkan mulai dari pesta duka keluarga yang berlebihan hingga ending yang mempengaruhi penonton secara emosional dan monumental.

"The Host" disutradarai oleh Bong Joon Ho, yang sudah dikenal para penikmat film lewat karyanya yang meraih piala Oscar, "Parasite". Film ini menghadirkan kisah dengan berbagai emosi mulai dari lucu, tragis hingga seram.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru