Punya Segudang Manfaat, Berikut Rekomendasi 7 Produk Snail Skincare Yang Bisa Lawan Penuaan!
Lifestyle

Meski dikenal sebagai hewan menjijikkan, namun lendir siput tersebut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lendir siput ini punya kekuatan luar biasa dalam menghidrasi kulit dan melawan tanda-tanda penuaan.

WowKeren - Perkembangan skincare di dunia memang sangat pesat. Berbagai merek dengan teliti mengembangakan formula baru demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk perawatan wajah ini. Salah satu yang sedang hits dan diminati banyak orang adalah formula skincare yang mengandung lendir siput.

Meski dikenal sebagai hewan menjijikkan, namun lendir siput tersebut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lendir siput ini punya kekuatan luar biasa dalam menghidrasi kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Selain itu, bahan ini juga diketahui mengandung copper peptides yang baik untuk mengobati jerawat, menghilangkan bekasnya, serta menyamarkan flek hitam.

Untuk itu, banyak sekali merek skincare di luar sana mengeluarkan produk yang mengandung lendir siput ini. Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 rekomendasi snail skincare yang bisa kalian coba. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum


Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Skincare Korea berbahan snail pertama adalah produk terbaru dari Some By Mi yang dikeluarkan beberapa waktu lalu. Produk yang satu ini sedang ramai diperbincangkan karena review baik para beauty vlogger atas performa serum wajah ini sangat ajaib.

Ditujukan untuk memperbaiki kulit wajah, Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum menggabungkan lendir siput hitam dan centella asiatica sebanyak 890.000ppm. Kedua bahan ini mampu memperkuat lapisan pelindung kulit. Hasilnya, wajah yang rusak akibat jerawat ataupun sebab lain akan dikembalikan menjadi lebih sehat, elastis, dan tanpa noda.

2. THE SAEM Snail Soothing Gel


THE SAEM Snail Soothing Gel

Rekomendasi skincare berbahan snail selanjutnya adalah THE SAEM Snail Soothing Gel. Selain memiliki kandungan utama lendir siput, soothing gel dari The Saem ini juga mengandung aloe barbadensis leaf extract, glycerin, polysorbate 20 dan potassium hydroxide.

Semua bahan tersebut ampuh untuk menenangkan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, lembut, cerah dan menyamarkan bintik di kulit. Teksturnya gel, bening dan cepat diserap oleh kulit. Untuk harga, shooting gel satu ini dibanderol sekitar Rp156.000 untuk kemasan 100 ml.

3. Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence


Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Rekomendasi skincare berupa essence berikutnya adalah Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Sesuai dengan namanya, skincare dari Korea ini memanfaatkan lendir siput sebagai kandungan utamanya sebesar 96%. Selain lendir siput, Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence juga mengandung betaine, butylene glycol, sodium hyaluronate, dan bahan anti-alergi dan mengenyalkan lainnya.

Essence ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan efektif untuk menyamarkan bekas jerawat dan mengembalikan tekstur kulit yang rusak. Terlebih lagi, essence ini juga bebas dari kandungan parfum dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit termasuk jerawat juga hiperpigmentasi.

4. Benton Snail Bee High Content Essence


Benton Snail Bee High Content Essence

Terbuat dari snail mucin dan bee venom, Benton Snail Bee High Content Essence juga nggak kalah hits dari produk sejenis. Bila kalian rutin memakainya, kulit yang kasar dan rusak karena polusi kabarnya bakalan jadi halus mulus.

Essence ini juga punya kandungan yang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan keriput dan cocok digunakan tipe kulit acne prone. Dengan teksturnya yang sedikit lengket, essence ini masih tergolong mudah menyerap ke kulit dan menghasilkan kulit glowing dengan pemakaian yang rutin.

5. Mizon Snail Repair Perfect Cream


Mizon Snail Repair Perfect Cream

Mizon merupakan merek skincare Korea yang sudah dikenal sejak lama memiliki produk yang mumpuni. Salah satu produk skin care unggulannya yaitu Mizon Snail Repair Perfect Cream. Krim wajah ini mengandung 92 persen snail mucin dan juga diperkaya dengan vitamin B5 yang dapat melembapkan kulit sekaligus mengikat kandungan air pada kulit dan mempertahankannya.

Tekstur krim ini terasa berlendir dan lengket pada awalnya, tetapi kemudian dengan cepat menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga tidak mengandung pewarna dan pewangi buatan, sehingga cocok untuk kalian dengan tipe kulit sensitif. Penggunaan rutin dari krim ini dapat menjaga kulit kalian tetap sehat sekaligus melawan penuaan.

6. Secret Key Snail + EGF Repairing Gel Cream


Secret Key Snail + EGF Repairing Gel Cream

Secret Key juga diketahui mempunyai rekomendasi skincare berbahan snail yang bernama Secret Key Snail + EGF Repairing Gel Cream. Pelembap dengan tekstur gel ini ringan dan cocok untuk kulit kombinasi maupun berminyak. Selain itu, krim satu ini juga bisa dipakai sebagi krim siang dan malam hari.

Selain snail slime extract, Secret Key Snail + EGF Repairing Gel Cream juga memiliki kandungan aloe vera leaf extract, beta glucan, lemon extract dan witch hazel extract. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk menenangkan wajah yang rusak karena berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

7. MISSHA Super Aqua Cel Renew Snail Cream


MISSHA Super Aqua Cel Renew Snail Cream

Mengandung 70 persen snail mucin, MISSHA Super Aqua Cell Renew Snail Cream ini menawarkan solusi perawatan kulit multifungsi lewat Snail Skin Care yang dapat mencegah kerusakan kulit, melawan keriput, menjaga elastisitas kulit sekaligus mencerahkan kulit Anda pada saat yang bersamaan.

Tak hanya itu, kandungan Baobab Tree Extract dan Deep Sea Water dalam krim ini juga mampu menghidrasi kulit sehingga kulit kalian terasa segar setelah pemakaian. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kalian dengan tipe kulit acne prone.

Intip juga yuk beberapa rekomendasi untuk hydrating toner yang bisa kalian coba dalam artikel berikut. Simak juga beberapa rekomendasi toner lokal untuk wajah berjerawat dalam di artikel berikut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait