Media Indonesia Minta Maaf Usai Pasang Foto 'Crash Landing On You', Begini Reaksi Netizen Korea
Twitter/CJnDrama
TV

CNN Indonesia memasang foto pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un bersama dengan gambar Hyun Bin saat berperan sebagai kapten Ri Jung Hyuk dalam drama 'Crash Landing On You'.

WowKeren - Media CNN Indonesia pada program "News Update" belum lama ini ikut memberitakan kondisi isu kesehatan pimpinan Korea Utara yang disebut kritis. Namun media itu memasang foto Kim Jong Un bersama dengan Hyun Bin.

Lebih tepatnya, foto Hyun Bin yang dipasang adalah saat sang aktor ganteng berperan sebagai kapten Ri Jung Hyuk dalam drama "Crash Landing On You". Diketahui bersama dalam kisah drama, Kapten Ri adalah salah satu prajurit kebanggaan Korea Utara.

Menyadari kesalahan tersebut, CNN Indonesia langsung membuat permintaan maaf resmi. "Kekeliruan ini bukanlah suatu kesengajaan dan kami memohon maaf atas kesalahan ini, ke depannya kami akan menyajikan informasi yang lebih akurat dan terpercaya," bunyi potongan permintaan maaf penyiar berita.

Permintaan maaf CNN Indonesia itu tak disangka turut menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. "Mereka harus berhenti membuat drama tentang Korea Utara. Membuat gambaran indah Korea Utara adalah sebuah pelanggaran UU Keamanan Nasional," tulis seorang netizen.


Media Indonesia Minta Maaf Usai Pasang Foto \'Crash Landing On You\', Begini Reaksi Netizen Korea

Source: CNN Indonesia

"Seperti sudah diduga, Hyun Bin memang ganteng," sambung yang lain. "Hyun Bin pasti malu juga," susul netizen lain. "Berita terbaik hari ini, kekekeke," tambah netizen lain. "Korea Utara? Tidak ada yang hidup di sana kecuali wajah Ri Jung Hyuk, tapi itu bukan tempat untuk hidup di mana listrik dipotong, kereta berhenti, menguping atau menyensor. Kurasa kalian gak nonton drama," pungkas netizen lainnya.

"Crash Landing On You" sendiri ditayangkan pada pertengahan Desember 2019 hingga pertengahan Februari 2020. Selain Hyun Bin, drama tvN itu juga dibintangi oleh Son Ye Jin, Seo Ji Hye hingga Kim Jung Hyun.

Sementara itu, "Crash Landing On You" menjadi salah satu drama terbaik tvN karena mencatat rating tertinggi mencapai 21,6 persen. Drama ini tak hanya populer dalam negeri namun begitu dicintai penonton internasional termasuk juga Indonesia.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait