Sempat Terpuruk Karena Kasus Hukum, Hal Ini yang Buat Ariel Kembali Bangkit
Instagram/arielnoah
Selebriti

Ariel NOAH menceritakan kilas balik hidupnya saat sempat frustasi karena terlibat kasus hukum. Ia menyebut jika hanya ada satu hal yang mampu membuatnya bangkit seperti sekarang.

WowKeren - Keterpurukan bukan alasan untuk berhenti bermimpi dan mencapai tujuan hidup. Keyakinan itu dipegang Ariel NOAH ketika berada dalam titik terendah di hidupnya. Ariel pernah dihadapkan dengan situasi sulit saat berurusan dengan hukum beberapa tahun lalu. Saat itu, kariernya sempat terbenam sekitar dua tahun karena harus menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Tapi, pria dengan nama lengkap Nazriel Ilham itu tak lantas dirundung rasa frustasi. Salah satu hal yang menguatkannya, yaitu pesan sang ayah bahwa apapun yang telah diperbuat mesti dipertanggung jawabkan. Ariel pun menganggap kasus yang menimpanya merupakan pertanggung jawaban yang harus dia berikan.

Pelantun lagu "Menghapus Jejakmu" itu juga punya keyakinan, Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia. Ia pun yakin bisa melewati masalah yang menimpanya kala itu.

"Bokap itu selalu bilang kalau berani berbuat berani bertanggung jawab. Begitu ada kejadian seperti di tahun itu, kaya gue udah punya pegangan," kata Ariel saat berbincang dengan Iwa K di program Musafir Malam yang tayang di Mola TV.


Dari masalah yang dihadapi saat itu, ia mengambil cukup banyak hikmah. Salah satunya, ia jadi lebih disiplin, terbiasa bangun pagi hari. Hal yang sulit dilakukan sebelum kasus itu terjadi.

"Beberapa tahun sebelum kejadian itu, gue kayak gatau mau ngapain ya. Dalam kegamangan yang lumayan besar, sampai jam tidur (berantakan). Tidur jam 12 siang bangun jam 6 (sore). Ketika itu kejadian malah hal itu yang membuat gue agak bener hidupnya," imbuh Ariel.

Pun setelah kasus hukum selesai, ia mendapatkan sejumlah benturan untuk kembali berkarier. Beberapa orang di sekitar menyarankannya untuk tak lagi berkarier sebagai musisi. Tapi, ia tak mundur barang selangkah, hingga akhirnya mampu kembali menemui kesuksesan sebagai musisi.

"Gue mau buktiin orang kayak gue gini masih bisa fight. Harusnya masih bisa diterima. Karena mereka mendorong saya sangat jauh ke bawah sampai gak ada tempat lagi buat gue, masa mau makin ke bawah, ya pasti gue ke atas lah," ujar Ariel.

Dalam perbincangan dengan Iwa K di Musafir Malam, Ariel menceritakan berbagai liku kehidupannya. Iwa K mencoba mengulik sisi kehidupan Ariel yang belum banyak diketahui publik.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru