Bisa Untuk Atur Keuangan Usaha, Ini 7 Rekomendasi Aplikasi Kasir Yang Cocok Buat Bisnis Kalian!
Tekno

Di era modern ini, sudah banyak aplikasi kasir yang bisa kalian manfaatkan untuk bisnis. Aplikasi kasir merupakan program kasir yang berbasis cloud untuk membantu proses transaksi penjualan bisnis kalian.

WowKeren -

Memulai bisnis memang bukan hal yang mudah. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang apalagi menyangkut akuntansi dan pembukuan bisnis. Beberapa dari kalian mungkin akan mengalami kesulitan ketika harus untuk mengatur proses transaksi yang dilakukan secara manual padahal jumlah sumber daya yang ada terbatas.

Salah satu solusi yang umum digunakan oleh para pemilik usaha adalah dengan menggunakan mesin kasir atau cash register. Di era modern ini, sudah banyak aplikasi kasir yang bisa kalian manfaatkan untuk bisnis. Aplikasi kasir merupakan program kasir yang berbasis cloud untuk membantu proses transaksi penjualan bisnis kalian.

Fungsi utama dari aplikasi kasir adalah membantu proses pembayaran menjadi terintegrasi. Kalian bisa mengawasi transaksi penjualan tanpa harus berada di belakang mesin kasir, karena sistem kasir terhubung dengan backoffice. Menarik bukan? Untuk itu, berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi kasir yang cocok untuk bisnis kalian. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Moka POS


Moka POS

Moka POS merupakan salah satu aplikasi kasir dengan basis cloud. Selain sebagai mesin kasir, aplikasi ini juga bisa membantu mengelola bisnis seperti melihat transaksi, membuat menu, dan juga cek stok barang. Moka juga bisa menyediakan laporan keuangan realtime serta dapat digunakan offline dan online.

Aplikasi ini sangat ramah pada UMKM. Hal ini dikarenakan harganya sangat terjangkau bagi orang yang baru memulai bisnis. Hanya dengan Rp 250.000,- setiap bulan, kalian sudah bisa mendapatkan berbagai fitur yang menawarkan kemudahan bisnis dengan Moka POS.

2. Square Point Of Sale


Square Point Of Sale

Square Poin Of Sale adalah aplikasi kasir yang bisa kalian gunakan selanjutnya. Dengan aplikasi ini, kalian dapat melakukan pembayaran melalui perangkat Android atau iOS di mana pun. Sistem ini juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit dan debit loh.

Fungsi lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini meliputi pengelolaan barang, penjualan realtime dan pelacakan stok barang. Aplikasi ini juga bisa memberikan transaksi yang lebih cepat dalam menghasilkan laporan penjualan, mengelola stok barang, dan menyimpan penerimaan digital. Di samping itu, aplikasi kasir ini menawarkan laporan cerdas serta analisis bagi pengguna.

3.


Aplikasi kasir satu ini bisa dibilang menjadi favorit banyak orang. Saat ini, Vend telah digunakan oleh lebih dari 20 ribu retailer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Perusahaan berbasis Point Of Sales (POS) yang berasal dari Inggris ini mengintegrasikan beberapa fitur utama mereka, seperti inventory, pembayaran, point of sale, hingga laporan keuangan.

Vend bisa dicoba secara gratis namun ada biaya berlanggan apabila kalian ingin menggunakannya dalam waktu lama. Data di Vend sudah tersinkronisasi dengan sistem cloud sehingga kalian bisa membukanya baik melalui iPad maupun laptop. Selain itu, Vend juga memastikan perangkat mereka bisa digunakan secara offline dan semua data akan tersimpan secara otomatis ketika sinyal ataupun wifi sudah kembali tersedia. Menarik kan?

4. Oktopus Solution


Oktopus Solution

Aplikasi satu ini menawarkan banyak fitur. Beberapa diantaranya pembayaran transaksi yang lebih efisien dan cepat, program pengelolaan inventaris, dan bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit. Selain itu, Oktopus Solution juga menyediakan program pengelolaan inventaris.

Aplikasi ini juga memiliki fitur laporan mengenai penjualan yang dapat dilihat langsung serta display produk yang mudah untuk digunakan. Tak hanya untuk bisnis berbasis restoran, aplikasi ini bisa kalian digunakan untuk berbagai jenis toko seperti komputer, elektronik, toko pakaian, obat, dan lain sebagainya.

5. Omega POS


Omega POS

Omega POS merupakan salah aplikasi kasir android terbaik yang ada di PlayStore. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Omegasoft, salah satu pengembang software berbasis manajemen bisnis di Indonesia. Keberadaan Omegasoft tidak hanya sebagai sebuah pengembang teknologi informasi dan komputasi saja, melainkan juga sebagai sebuah simbol dari suatu gerakan dalam memajukan laju pertumbuhan suatu bisnis dari setiap UKM di Indonesia secara berkelanjutan.

Omega POS ditujukan kepada para pelaku usaha, baik itu pelaku UKM ataupun pengusaha yang ingin usahanya terbantu dan terorganisir dengan baik. Ada banyak keunggulan menggunakan aplikasi Omega POS mulai dari manajemen penjualan, karyawan, menganalisis data persediaan secara online dan real time. Selain itu, aplikasi Omega POS memiliki modul terkait pada persediaan dan akuntansi.

6. Pawoon


Pawoon

Aplikasi kasir selanjutnya yang layak kalian coba adalah Pawoon. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan karya anak bangsa. Jika dilihat dari namanya, Pawoon berasal dari bahasa jawa yakni "pawon" yang berarti "dapur". Pawoon sudah digunakan oleh lebih dari 10.000 pelaku bisnis yang ada di Indonesia.

Fitur yang dimiliki aplikasi kasir online pawoon sendiri juga terbilang sangat lengkap untuk membantu bisnis kalian. Di dalam aplikasi ini, kalian bisa menambahkan bermacam item barang yang dijual. Pawoon sangat cocok untuk usaha di bidang kuliner seperti restoran atau kedai makan.

7. Toast POS


Toast POS

Toast POS diklaim menjadi aplikasi kasir nomer satu yang ada di dunia, menurut Finance Online. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Toast POS sangatlah beragam. Mereka berfokus kepada pengelolaan restoran mulai pemesanan makanan, stok persediaan hingga kasir pembayaran. Semua sistem sudah terintegrasi sehingga pengelolaan bisa 3 kali lebih cepat dari normal.

Dua fitur di Toast POS yang cukup spesial adalah mengatur pemesanan restoran. Dengan begitu, kalian bisa datang tanpa perlu takut harus antri dalam memesan makanan. Selain itu, Toast POS memudahkan pembayaran pelanggan melalui sebuah mesin otomatis Kiosks. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi mengantri dalam membayarkan makanan yang mereka pesan.

You can share this post!

Related Posts