Olahraga Ala Gym Kini Bisa Dilakukan Di Rumah, Ini 7 Rekomendasi Aplikasi Workout-nya!
Tekno

Sekarang sudah banyak aplikasi berbasis olahraga hingga yang melacak total asupan kalori harian kalian tersedia secara gratis. Kalian menggunakan aplikasi ini untuk berolahraga di rumah tanpa harus keluar rumah

WowKeren -

Kesehatan saat ini sudah harus menjadi prioritas banyak orang apalagi yang super sibuk dengan aktivitas yang padat. Bagi individu yang memiliki aktivitas super padat mungkin memang jarang untuk memerhatikan kesehatannya. Beberapa dari mereka bahkan tak punya cukup waktu untuk sekedar pergi berolahraga ke gym.

Untungnya saat ini, kemajuan teknologi telah banyak membantu memudahkan seluruh kegiatan dan kebutuhan pengguna. Sekarang sudah banyak aplikasi berbasis olahraga hingga yang melacak total asupan kalori harian kalian tersedia secara gratis. Kalian menggunakan aplikasi ini untuk berolahraga di rumah tanpa harus keluar rumah.

Tak hanya itu, beberapa aplikasi ini bahkan juga memberikan kalian panduan diet hingga mendapatkan bentuk tubuh ideal loh. Penasaran apa saja? Berikut ada 7 aplikasi yang bisa membantu kalian menjaga kesehatan yang sudah tim WowKeren rangkum di sini. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. 7 Minute Workout


7 Minute Workout

Jika kalian adalah orang yang super sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang, aplikasi ini cocok banget buat kalian. Sesuai namanya, aplikasi olahraga satu ini bakal mengajak penggunanya untuk berolahraga minimal 7 menit dalam satu hari. Salah satu aplikasi terbaik di Google Play ini akan membantu kalian untuk menurunkan berat badan dan memperkuat otot-otot tubuhmu.

Buat kalian yang belum paham dengan gerakannya, aplikasi workout terbaik ini juga dilengkapi dengan video panduan agar gerakanmu enggak salah. Selama melakukan olahraga di rumah dengan 7 Minutes Workout, paling kamu hanya membutuhkan kursi dan tembok sebagai alat bantu. Praktis banget kan?

2. Home Workout - No Equipment


Home Workout - No Equipment

Aplikasi satu ini juga sangat direkomendasikan buat kalian yang enggak punya banyak waktu, untuk berolahraga. Terlebih, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti pilihan latihan-latihan yang bisa dilakukan, sesuai kemampuan. Setiap jenis latihan, juga disediakan level-level mulai dari yang mudah hingga yang sulit.

Dalam aplikasi ini terdapat jadwal latihan yang waktunya bisa setting otomatis sehingga kalian bisa mengatur target latihan per minggu, dan aplikasi ini nantinya akan mengingatkan kalian jika waktu olahraga telah tiba. Ada level yang bisa disesuaikan dengan kemampuan juga loh. Misalnya, level latihan seluruh badan, dada, bahu, dan punggung.

3. 30 Day Fitness Challenge


30 Day Fitness Challenge

Bukan kaleng-kaleng, aplikasi yang dirancang oleh pelatih kebugaran profesional ini bakal menantang kalian untuk menyelesaikan seluruh latihan dalam waktu 30 hari. Kalian dapat memilih level latihan sesuai dengan kemampuan mulai dari pemula hingga profesional. Lama waktu latihan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang akan terus berkembang setiap harinya.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga bakal memberikan detail laporan selama kalian berolahraga setiap hari. Kalian juga enggak perlu bingung dengan gerakan olahraga, pasalnya 30 Day Fitness Challenge ini bakal memberikan beragam video olahraga yang bisa digunakan sebagai referensi.

4. Freeletics


Freeletics

Berikutnya adalah Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi workout ini menyediakan berbagai macam latihan yang enggak akan membuat kamu bosan. Tak tanggung-tanggung di aplikasi ini disediakan 900 lebih jenis olah raga tanpa harus menggunakan alat loh.

Aplikasi yang satu ini juga bisa membantu kalian menjadi terbiasa melakukan gerakan-gerakan olahraga yang membentuk otot dan bahkan bisa membantu untuk mengurangi berat badan. Di sini kalian juga bisa bergabung dengan komunitas yang bisa memotivasimu untuk rajin berolahraga dan memulai gaya hidup sehat.

5. Lose Weight in 30 Days


Lose Weight in 30 Days

Sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya, Lose Weight in 30 Days akan memfokuskan kalian untuk melakukan diet yang seimbang antara olahraga tanpa alat dengan asupan makanan yang masuk ke tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa selain cepat, metode diet yang kamu lakukan juga pasti aman.

Untuk kalian yang vegetarian, aplikasi ini juga akan memilihkan makanan-makanan yang sesuai dengan menu vegetarian selama 30 hari. Tidak hanya dilengkapi dengan latihan-latihan dan jadwal yang bisa dirancang sendiri, aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu makanan yang harus kalian konsumsi, selama proses penurunan berat badan. Sama seperti aplikasi fitness lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan animasi dan juga link Youtube.

6. Sworkit: Workouts & Fitness Plans


Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Melalui aplikasi ini, kalian bisa serasa memiliki trainer pribadi untuk membantu dalam berolahraga. Sworkit merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya memiliki trainer untuk melatih otot atau hanya sekedar ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, bahkan kalian bisa memiliki trainer fisik pribadi dengan menggunakan aplikasi Sworkit ini lho.

Melalui aplikasi ini, kalian juga akan dipermudah untuk melakukan olahraga dimanapun kalian mau. Ada berbagai tipe latihan seperti strength, cardio, yoga, dan stretching yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Pokoknya, kalian akan merasa seperti punya pelatih pribadi deh!

7. Keep - Home Workout Trainer


Keep - Home Workout Trainer

Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang cepat bosan menjalani satu aktivitas olahraga. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam jenis workout bahkan lebih dari 400 jenis workout yang kalian bisa pilih.

Terlebihnya lagi, dalam aplikasi ini kalian bisa menentukan sendiri jenis latihan yang ingin kalian tekuni. Di sini juga kamu bisa melihat laporan perkembangan latihanmu. Tubuh yang ideal tak lagi hanya menjadi mimpi kalau kamu sudah menginstal aplikasi ini kan?

Intip juga yuk beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa bantu mengontrol kesehatan jika enggak sempat check up rutin ke dokter di sini. Intip juga makanan yang bisa kurangi resiko serangan jantung di sini.

You can share this post!

Related Posts