Segera Jadi Sarjana, Nabilah Ayu Ungkap Pendapat Soal Karier di Dunia Hiburan dan Pendidikan
Instagram/nblh.ayu
Selebriti

Nabila Ayu membagikan cerita mengenai pendidikannya di tingkat perkuliahan. Berada di semester akhir, Nabilah pun mengungkapkan pendapatnya soal karier dan pendidikan.

WowKeren - Aktris cantik sekaligus mantan member JKT48, Nabilah Ayu saat ini tengah duduk di bangku semester 7 perkuliahan jurusan Ilmu Hukum. Hal itu berarti, tinggal sedikit lagi langkah Nabila untuk lulus dan menyandang gelar sarjana hukum. Nabilah pun mengungkapkan rencana ke depan setelah lulus dari perguruan tinggi.

Nabilah Ayu rupanya berharap bisa tetap berkecimpung di dunia hiburan setelah menamatkan kuliahnya. Akan tetapi, Nabilah juga ingin aktif di bidang hukum, sesuai pendidikannya selama ini.

"Sebenarnya aku ngambil kuliah itu pengin nggak sampai pendidikan aku terbengkalai. Aku minimal sarjana lah, kalau hukum ya pekerjaan apapun ada hubungannya," ujar Nabilah Ayu dilansir dari Detik.com. "Jadi nggak ada salahnya mau nambah wawasan di dunia pendidikan ya. Menurutku jadi artis nggak modal cantik aja tapi punya kepintaran, wawasan lebih luas."


Nabilah Ayu kemudian juga mengungkapkan mimpinya untuk bisa menjadi pelaku industri hiburan yang berpendidikan tinggi. Ia lantas menyebut dua nama artis tersohor Tanah Air yang sukses dengan kariernya dan tak melupakan dengan pendidikan, Yaitu Dian Sastro dan Maudy Ayunda yang ia sebut menjadi tokoh panutannya.

"Kalau orang tua juga nggak nuntut. Aku kan di dunia entertainment, dan aku harus bsa menyelesaikan pendidikan aku sebaik mungkin. Makanya aku jadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastro jadi kayak panutan buatku. Mereka meskipun di dunia entertainment, tapi menjalankan pendidikan dengan sebaik mungkin," ungkap Nabilah.

Itulah sebabnya, Nabilah Ayu menganggap pendidikan sebagai prioritas utamanya saat ini. Namun, jika perannya sebagai mahasiswa bisa digabung dengan perannya sebagai pekerja seni, Nabilah ayu pun tak keberatan. Nabila juga menceritakan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat S2.

"Sebenarnya nggak bisa (memilih), aku tipe yang kalau dua-duanya bisa dijalanin, kenapa nggak. Tapi mungkin saat ini pendidikan. Karena menurutku pendidikan nomor satu jadi pendidikan dulu. Tapi kalau udah lulus, penginnya ke film, ke entertainment, sambil nunggu mau S2," pungkas Nabilah Ayu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru