MTV VMA 2020: 'Watermelon Sugar' Tak Menang Song of the Summer, Fans Harry Styles Geram
Getty Images
Musik
MTV VMA 2020

Di kategori Song of the Summer sendiri, lagu 'Watermelon Sugar' milik Harry Styles kalah dari 'How You Like That', hit milik girl grup asal Korea Selatan, BLACKPINK.

WowKeren - Gelaran MTV Video Music Awards 2020 telah rampung disiarkan dari New York City pada Minggu (30/8) malam waktu setempat. Daftar pemenang masing-masing kategori pun telah diumumkan. Salah satunya adalah Song of the Summer, di mana sejumlah fans Harry Styles meradang lantaran idola mereka tak menyabet piala di kategori tersebut.

Tahun ini, Harry Styles sendiri sebenarnya masuk dalam empat nominasi MTV VMA. Mulai dari Song of the Summer untuk lagu "Watermelon Sugar", kemudian Best Visual Effects, Best Art Direction, dan Best Direction untuk video musik "Adore You". Namun sayangnya, Harry sama sekali tak menyabet satu pun kemenangan dari empat nominasi tersebut.

Di kategori Song of the Summer sendiri, Harry bersaing dengan sejumlah nama populer seperti girl grup asal Korea Selatan BLACKPINK (Black Pink), Taylor Swift, Cardi B dan Megan Thee Stallion, Miley Cyrus, DJ Khaled, Dua Lipa, hingga The Weeknd. BLACKPINK keluar sebagai jawara di kategori ini lewat hits teranyar mereka, "How You Like That".

Kekalahan Harry Styles dalam kategori ini rupanya membuat para penggemarnya meradang. Pasalnya, mereka yakin personel One Direction tersebut bakal menang dalam kategori ini jika menilik dari angka streaming "Watermelon Sugar" yang menembus angka lebih dari 600 juta.

Bahkan saking geramnya, kata kunci "Watermelon Sugar" menjadi trending di media sosial Twitter, di mana para fans Harry menyuarakan kekecewaan mereka. Bahkan tak sedikit pula yang memberikan bukti bahwa seharusnya Harry Styles menang dalam kategori Song of the Summer.


"Watermelon Sugar" menjadi single pertama Harry Styles yang memuncaki chart Billboard Hot 100. Single dari album "Fine Line" ini juga tercatat memuncaki peringkat pertama di Pop Radio Chart selama lima pekan berturut-turut. "Watermelon Sugar" bahkan mendapatkan sertifikat platinum RIAA pada 7 Agustus lalu berkat pencapaiannya yang luar biasa.

Fans Harry Styles marah Watermelon Sugar Tak menang

Twitter

Bukan hanya itu, ada pula yang membandingkan angka streaming "Watermelon Sugar" dengan "How You Like That". Pasalnya, single Harry Styles tersebut menyentuh lebih dari 620 juta stream, sedangkan "How You Like That" baru mencapai 167 juta stream.

Fans Harry Styles marah Watermelon Sugar Tak menang

Twitter

"Harry Styles kecolongan lagi," tulis salah satu penggemar. "'Watermelon Sugar' memiliki angka streaming yang gila, melebihi semua nama di kategori itu (Song of the Summer). Ini benar-benar tak masuk akal," sahut lainnya. "'Watermelon Sugar' adalah Song of the Summer yang sesungguhnya, bagaimana bisa Harry kalah? Ini sangat tak adil," sambung yang lain.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts