Kriteria Trainee Terungkap, SM Tak Pernah Paksa Idol Jalani Operasi Plastik
Selebriti

Mantan juri audisi casting SM Entertainment mengungkapkan semua informasi menarik tentang kriteria trainee idol mereka. Ia menjelaskan apa yang dicari juri dari peserta audisi.

WowKeren - Penggemar K-Pop, model dan YouTuber Izzi Isman baru-baru ini duduk bersama mantan juri audisi casting SM Entertainment yang mengungkapkan semua informasi menarik tentang agensi. Ia menjelaskan apa yang dicari juri dari peserta audisi.

Ketika ditanya apa yang dicari juri audisi SM Entertainment dalam hal menyanyi, mantan agen casting tersebut mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih peserta audisi yang menyanyikan lagu dengan nada tinggi. Itu karena di samping kemampuan menyanyi dasar, SM menempatkan prioritas tinggi pada rentang vokal atau jumlah nada yang bisa dinyanyikan seseorang.

Mantan juri audisi SM Entertainment mengungkapkan, "Jika mereka tidak bisa lebih tinggi dari (satu oktaf), itu mungkin menjadi masalah."

Meskipun banyak teknik menyanyi tingkat tinggi dapat diajarkan melalui pelatihan dan praktik, mungkin sulit untuk memperluas jangkauan vokal seseorang di luar kemampuan alaminya. Jadi, masuk akal jika SM yang terkenal dengan vokalnya yang hebat lebih memilih trainee yang bisa menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi. Wendy dan Irene Red Velvet, misalnya memiliki rentang vokal sekitar 4 oktaf.

Dalam hal kemampuan tari, SM tidak mencari peserta audisi yang ahli dalam jenis tarian tertentu. Faktanya, mantan juri audisi mengatakan bahwa semua orang bisa menari jika mereka belajar.


Hal utama yang mereka cari adalah seberapa baik mereka mengikuti irama. Menari adalah tentang ritme, jadi trainee dengan ritme alami yang bagus lebih cenderung menjadi pemain hebat di atas panggung. Taemin SHINee atau Kai EXO misalnya, tidak peduli gaya apa yang mereka mainkan, mereka selalu tahu bagaimana mengikuti musik.

SM Entertainment mungkin juga mencari sedikit kepercayaan diri pada idol mereka, karena juri mengungkapkan bahwa peserta audisi yang mengenakan pakaian ketat memiliki peluang lebih baik dalam hal menari. "Jika kau mengenakan pakaian yang terlalu longgar, kami tidak dapat melihat tarianmu dengan baik," ungkapnya.

Mengingat ada banyak idol SM yang cantik dan tampan, banyak orang menganggap penampilan menjadi yang utama ketika memilih idol. Namun menurut agen casting ini, perusahaan sebenarnya tidak menganggap visual itu penting.

"Sejujurnya, (menjadi menarik) tidak terlalu penting. Perusahaan ini berfokus pada keterampilan, jadi kami melihat keterampilan terlebih dahulu," ujarnya.

Mantan juri melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun seorang peserta pelatihan tidak menarik, mereka tidak akan dipaksa untuk menjalani operasi plastik jika tidak perlu. Sebaliknya, agensi lebih fokus pada penyediaan perawatan kulit dan kebutuhan kecantikan lainnya.

"Mereka perlu tumbuh jadi kita perlu mengawasi dulu. Misalnya, Shindong (dari Super Junior). Dia datang melalui tarian. Kami hanya akan memberi mereka perawatan yang penting," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa agen casting tidak memiliki pandangan visual yang spesifik. Jadi, mungkin ini hanya kebetulan bahwa agensi memiliki banyak idol dengan getaran visual yang mirip seperti mendiang Jonghyun SHINee dan Amber f(x).

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts