Komentar Sadis Saat BTS Baru Debut Jadi Sorotan, Dihina Hingga Diejek Habis-Habisan
Selebriti

Komunitas online membandingkan reaksi orang-orang saat BTS debut dan sekarang. BTS tidak terlalu disambut selama awal karir mereka dan diolok-olok hanya karena nama mereka.

WowKeren - Sehubungan dengan pencapaian luar biasa BTS (Bangtan Boys) sebagai artis Korea pertama yang menduduki peringkat 1 di tangga lagu Billboard Hot 100, papan komunitas online mulai membandingkan reaksi orang-orang saat mereka debut dan sekarang. BTS tidak terlalu disambut selama awal karir mereka dan diolok-olok hanya karena nama mereka.

Satu papan komunitas mengungkapkan artikel berita yang dirilis pada 12 Juni 2013, yang menyatakan bahwa grup pria baru telah debut. Judul artikelnya berbunyi, "Bangtan Sonyeondan (BTS) Debut, Panutannya BIG BANG, Kami Akan Bertahan." Dalam satu artikel berita ini saja, lebih dari 700 komentar ditulis dengan paling banyak menghina atau mengejek nama mereka. Banyak yang merasa bahwa tujuan mereka untuk menjadi seperti BIG BANG terlalu tinggi.

Komentar Sadis Saat BTS Baru Debut Jadi Sorotan, Dihina Hingga Diejek Habis-Habisan

Source: Koreaboo

Melihat beberapa komentar, sebagian besar tentang nama "Bangtan Sonyeondan" yang memiliki arti "cowok-cowok anti peluru". Netizen mengejek BTS, menyebut nama mereka akan menghalangi untuk mendapatkan popularitas. Beberapa netter bahkan merasa nama tersebut terdengar seperti grup Korea Utara atau grup dari Jepang.


Yang lain merasa bahwa nama Suga dan Rap Monster (sekarang RM) sangat aneh dan mereka perlu mengubahnya agar bisa masuk dalam industri. Mereka juga merasa BTS menggunakan BIG BANG sebagai cara untuk membuat nama mereka dikenal dan meminta agar mereka menemukan konsep mereka sendiri.

"Sebut saja mereka helm atau rompi anti peluru," komentar netizen saat itu. "Rap Monster, hahahahaha," tambah netizen lain. "Rap Monster, Suga, Bangtan Sonyeondan, hahahaha, tanganku tertawa," tulis netizen. "Nama yang sangat mengejutkan," sahut yang lain. "Tidak masalah jika kalian menghormati BIG BANG, tapi kalau kalian menggunakan nama mereka untuk ketenaran, tolong berhenti," pungkas lainnya.

Tujuh tahun kemudian, BTS menjadi boy band terbesar di dunia yang menggunakan kekuatan dan pengaruh mereka untuk menyebarkan kepositifan dan cinta melalui musik. Mereka terus mendobrak batasan di bidang mode, musik, budaya, dan menjadi yang terdepan dalam menghubungkan K-Pop dengan dunia Barat.

Mulai dari puncak tangga lagu, tampil di Grammy, dan memecahkan rekor mereka sendiri, mereka telah menguasai dunia dan ini baru permulaan. Meskipun menderita pada awalnya, mereka terus maju dengan dukungan dan cinta dari ARMY di seluruh dunia.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru