Bikin Takjub, Kuli Ini Berakrobat bak Sirkus Demi Katrol Bahan Bangunan
SerbaSerbi

Seorang kuli bangunan di video viral ini menjadi sorotan karena berakrobat selayaknya pemain sirkus demi mempermudah pekerjaannya. Begini kisah selengkapnya.

WowKeren - Kuli bangunan diwajibkan untuk selalu "kreatif" dalam menyelesaikan pekerjaannya. Sebab acap kali mereka tak dibekali dengan peralatan yang memadai sementara ada deadline pembangunan yang harus dipenuhi.

Yang tak disangka, kuli bangunan di video viral berikut sampai berakrobat selayaknya pemain sirkus demi menuntaskan pekerjaannya. Lebih tepatnya sang kuli beraksi sedemikian hebat demi mengantarkan alias mengatrol sejumlah bahan bangunan ke bagian atap suatu konstruksi.

Awalnya video ini diunggah oleh akun @ssateaayyyam di Twitter. Video dengan durasi 18 detik itu menunjukkan bagaimana mengejutkannya seorang kuli bangunan yang "terjun bebas" bermodalkan sebuah tali panjang demi mengatrol bahan bangunan.

Sebagai informasi, untuk mempermudah mengatrol barang, diperlukan benda lain dengan massa yang jauh lebih besar yang bergerak ke arah berlawanan. Dalam hal ini sang kuli bangunan berkaus merah di video itulah pemberatnya.

Berpegangan pada tali, ia tanpa ragu terjun dari atap lantai 1 sebuah konstruksi bangunan, mengantarkan bahan yang dimaksud sampai "setengah jalan". Tentu saja ia turun dibantu oleh rekan-rekan kerjanya yang lain di bawah.


Setelahnya tali kembali ditarik sehingga bahan bangunan yang dimaksud kembali terkatrol lebih tinggi sampai ke puncak bangunan. Menariknya, dalam aksi "akrobat" kedua ini, kuda-kuda sang kuli bangunan selayaknya aktor film laga.

Di video aslinya, hanya terdengar background suara siulan perekamnya. Namun tentu saja video viral ini tak lepas dari kreativitas warganet sehingga diedit dengan memakai lagu pembuka yang kerap didengar di anime Jepang.

Twitter

Video singkat ini pun sontak menjadi buah bibir warganet, terutama yang merasa kagum dengan kreativitas sekaligus aksi fearless sang kuli. "Bisa dipastikan kuli made in Java," cuit @ssateaayyyam selaku pengunggah video.

"Makanya, harusnya upah kuli dinaikin dong!!!! mereka tu handcraft + skill beh mantub," kata @tu***ss dengan berapi-api. "Kaya film2 kolosal kerajaan gitu nendangnya," ujar @fa***n_. "Berasa main flying fox :)))" imbuh @pe***ts.

"Ga gampang soalnya kerja tukang bangunan (kuli) itu tau udah panas2an, kerja berat, mana masih harus ngitung semuanya biar pas & bangunan kokoh ga roboh. Liat sendiri sama kuli yg lagi kerja dirumah," tulis @lo***ri.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts