Trainee SM Entertainment Wajib Taati 4 Aturan Ketat Ini
Selebriti

SM Entertainment sangat ketat terhadap trainee dan itu tidak terlalu mengejutkan mengingat mereka adalah salah satu agensi terbesar di K-Pop. Ada 4 aturan yang wajib ditaati. Apa saja?

WowKeren - SM Entertainment sangat ketat terhadap trainee dan itu tidak terlalu mengejutkan mengingat mereka adalah salah satu agensi terbesar di K-Pop. Berikut adalah daftar beberapa peraturan yang wajib diikuti oleh trainee di agensi yang menaungi grup-grup besar seperti Girls' Generation, EXO hingga NCT ini.

Pertama, tidak ada ponsel atau keluar larut malam. Seorang mantan trainee SM Entertainment mengungkapkan beberapa detail tentang kehidupannya sebagai trainee. Ia berbagi bahwa trainee tidak diperbolehkan menggunakan ponsel mereka kecuali pada malam hari dan Minggu. Trainee di SM Entertainment juga tidak diizinkan keluar pada malam hari.

Kedua, belajar dari kesalahan. SM Entertainment sangat ketat pada trainee mereka setiap kali mereka melakukan kesalahan. Seorang mantan trainee SM Entertainment berbagi bahwa setiap kali seorang trainee melakukan kesalahan, mereka diharapkan untuk menuliskan kesalahan yang mereka lakukan dan tidak diizinkan untuk berlatih sampai mereka mengakui kesalahan yang mereka lakukan.


"Jika kau melakukan sesuatu yang salah, kau menulis tentang kesalahan yang kau lakukan dan kau tidak diizinkan untuk berlatih sampai kau dapat dengan jelas mengakui kesalahan yang kau lakukan," ungkap mantan trainee SM Entertainment.

Ketiga, trainee di SM Entertainment juga diharapkan untuk terus berlatih. Salah satu mantan trainee SM Entertainment mengungkapkan bahwa trainee di perusahaan harus berlatih setiap hari kecuali hari Minggu dan mereka biasanya berlatih selama lebih dari 12 jam setiap hari.

Keempat sekaligus terakhir, trainee diwajibkan untuk selalu membungkuk jika bertemu senior. Dalam budaya Korea, menyapa dan membungkuk dipandang sebagai tanda hormat, dan trainee di SM Entertainment terus-menerus diajarkan hal ini. Baekhyun EXO pernah berbicara tentang hari-hari trainee-nya dan mengungkapkan bahwa trainee di perusahaan harus menyapa senior mereka dengan suara keras dan harus selalu membungkuk.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts