Heboh Mahasiswa Baru 'Ambis' Ambil 144 SKS Agar Cepat Lulus, Auto Banjir Komentar Kocak
Unsplash/Honey Yanibel Minaya Cruz
SerbaSerbi

Seorang mahasiswa baru memancing tawa lantaran mempertanyakan kemungkinan dirinya mengambil sampai 144 SKS sekaligus dalam 1 semester. Alhasil '144 SKS' sampai menjadi trending topic.

WowKeren - Diketahui tahun ajaran baru, termasuk untuk perkuliahan, sudah dimulai kembali. Dan sudah menjadi kewajaran ketika mahasiswa baru banyak berkomunikasi dengan kakak tingkatnya karena masih harus beradaptasi dengan sistem perkuliahan yang "serba asing" untuk lulusan sekolah menengah seperti mereka.

Salah satu topik yang kerap ditanyakan adalah perihal pengambilan satuan kredit semester (SKS). Hal itulah yang kemudian ditanyakan seorang mahasiswa baru di potongan percakapan viral berikut kepada kakak tingkatnya, yang belakangan sukses memancing tawa warganet.

Bagaimana tidak? Pasalnya sang mahasiswa baru dengan polos bertanya kepada kakak tingkatnya, "Bisa langsung 144 SKS?" tanyanya lewat aplikasi obrolan WhatsApp.

Heboh Mahasiswa Baru \'Ambis\' Ambil 144 SKS Agar Cepat Lulus, Auto Banjir Komentar Kocak-1

Twitter

Sang kakak tingkat pun menjawab dengan setengah menahan gemas, "Maksimal 24 dek," balasnya, tak lupa menambahkan emoji menangis. "Siapa tau bisa, supaya cepat kak," sahut sang mahasiswa baru itu lagi.


Potongan percakapan ini pun diunggah di Twitter dan menjadi viral, bahkan sampai membuat kata kunci "144 SKS" menjadi trending topic Indonesia. Beragam komentar kocak pun ditinggalkan warganet atas upaya ambisius sang mahasiswa baru.

Heboh Mahasiswa Baru \'Ambis\' Ambil 144 SKS Agar Cepat Lulus, Auto Banjir Komentar Kocak-2

Twitter

"Gelarnya alm tar," seloroh @co***ss dengan emoji menangis. Sebab diketahui untuk menyelesaikan 24 SKS saja, satuan kredit yang maksimal diambil dalam satu semester, diperlukan perjuangan yang begitu keras. "Gw yang ambil 23 aja dah mau mati rasanya, ngap2an. Ini 144?! Dah nyebrang dunia orang mati kali," sambung @se***eh.

"Gapapa gapapa masa2 maba adalah masa paling ambis, idealis padahal kalo dah masuk smt 3 ngga ngulang sujud syukur," cuit @an***ss. "Udah mulai menyerah sama kehidupan bgitu menginjak semester 5," imbuh @xu***me.

Heboh Mahasiswa Baru \'Ambis\' Ambil 144 SKS Agar Cepat Lulus, Auto Banjir Komentar Kocak-3

Twitter

Tak hanya itu, bahkan ada beberapa warganet yang menghitungkan berapa waktu yang harus dihabiskan dalam sehari demi bisa menyelesaikan 144 SKS di 1 semester. Namun kocaknya ternyata ada beberapa kisah warganet lain yang nekat mencoba mengambil lebih dair 24 SKS.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts