Geger Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi, Begini Penjelasan Polisi
Nasional

Berdasarkan keterangan saksi dan bukti, diduga para pesepeda itu masuk dari Jalan Raya Sukabumi menuju arah Tol Jagorawi yang memang tidak terdapat gerbang tol.

WowKeren - Belum lama ini jagat media sosial kembali digegerkan dengan kejadian tak biasa. Dalam video yang beredar, terlihat sekelompok pesepeda melaju di Tol Jagorawi pada Minggu (14/9).

Tak cukup sampai di situ, mereka juga menyeberang secara sembarangan dan melaju melawan arus di jalur tol. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, Kompol Fitrisia Kamila Tarsan mengatakan jika pihak kepolisian tengah mendalami kejadian itu.

"Menyikapi yang viral tentang pesepeda memasuki jalan tol khususnya Jagorawi KM 46," kata Kamila melalui keterangan tertulis, Senin (14/9). "Hal ini kami telah mengumpulkan bukti maupun saksi dan memperoleh keterangan."

Berdasarkan keterangan dari para saksi dan juga bukti yang ditemukan, polisi menduga jika para pesepeda itu masuk Jalan Tol dari Jalan Raya Sukabumi menuju arah Tol Jagorawi. Yang mana di jalur ini memang tidak terdapat gerbang tol.


"Para pesepeda memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan perkampungan di sebelah rest area kilometer 45," ujarnya menjelaskan. "Kemudian untuk baliknya (kembalinya) para pesepeda diduga masuk dari Jalan Raya Sukabumi underpass menuju arah Jagorawi, di mana Jalan tersebut tidak ada gerbang tol."

Para pesepeda sempat beristirahat di sebuah minimarket di KM 45. Lalu di KM 46 para pesepeda menyeberang dan kemudian melaju dengan melawan arus.

"Informasi tambahan kami dapat dari CCTV Indomaret rest area kilometer 45," lanjutnya. "Bahwa pada pukul 11.41 para pesepeda datang dan beristirahat di depan Indomaret tersebut."

Tidak berapa lama berselang, para pesepeda itu kemudian menaikkan sepeda mereka ke pikap. "Ada kendaraan pribadi diduga milik dari salah satu pesepeda tersebut yang diparkir di depan Indomaret," tuturnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait