Heboh Makhluk Misterius Berupa Gumpalan Merah Terdampar, Begini Kata Ilmuwan
Whidbey Camano Land Trust/Ron Newberry
SerbaSerbi

Binatang itu memiliki panjang sekitar satu meter. Para ilmuwan menduga kemungkinan hewan itu adalah gurita berkaki tujuh yang berasal dari laut dalam dan jarang terlihat.

WowKeren - Seekor makhluk laut misterius terbaring di pantai berbatu di Washington. Makhluk ini memiliki banyak lengan dan digambarkan sebagai "bola merah" besar.

Keberadaan makhluk merah misterius ini menarik perhatian para ahli cephalopoda di seluruh negeri. Mereka bertanya-tanya apa sejatinya hewan yang memiliki tekstur seperti agar-agar itu.

Binatang itu memiliki panjang sekitar satu meter. Pada awalnya hewan misterius ini diduga adalah gurita merah Pasifik Timur namun bisa jadi itu adalah cumi-cumi vampir laut dalam atau bahkan gurita dumbo laut dalam.


Namun, kesimpulan ilmuwan mengerucut pada satu jawaban. Mereka menduga kemungkinan hewan itu adalah gurita berkaki tujuh (Haliphron atlanticus). Hewan ini berasal dari laut dalam yang jarang terlihat.

Adalah Ron Newberry, penduduk Pulau Whidbey, utara Seattle di Puget Sound, yang menemukan makhluk aneh itu sebelum pergi memancing ikan salmon pada 29 Agustus lalu. Di antara pasang surut air laut yang memperlihatkan bebatuan tertutup alga, di sanalah dia melihat makhluk aneh itu. "Dan di sanalah makhluk itu, gumpalan merah dari sesuatu yang tampak seperti tentakel," kata dia dilansir Live Science, Selasa (29/9).

Serangkaian ahli dari Seattle Aquarium, University of Washington, National Oceanic and Atmospheric Administration dan Smithsonian Institution di Washington, D.C. mempertimbangkan dan menawarkan gagasan tentang identitas makhluk itu. Namun kata Newberry, sebagian besar sepakat jika makhluk itu adalah gurita berkaki tujuh.

"Menurut seorang profesor perguruan tinggi dari Universitas Walla Walla (di Washington timur)," kata Newberry. "Dia tidak mengetahui adanya catatan tentang gurita semacam itu yang ditemukan di daerah Puget Sound atau negara bagian Washington."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru