Nama Karina Member aespa Picu Perdebatan Terkait Kontroversi Yoo Jimin
Selebriti

Sebelumnya, Karina terlibat dalam kontroversi ketika temannya diduga mengunggah tangkapan layar percakapan mereka sebelum berita tentang debut grup aespa dirilis.

WowKeren - Girl grup baru SM Entertainment, aespa, akan debut pada November. Meski teaser sukses, banyak yang masih meragukan member Karina, sebelumnya dikenal publik sebagai Yoo Jimin, salah satu trainee terkenal di perusahaan.

Sebelumnya, Karina terlibat dalam kontroversi ketika temannya diduga mengunggah tangkapan layar percakapan mereka sebelum berita tentang debut grup dirilis. Tangkapan layar tersebut agak memberatkan, mengingat Karina diduga telah menghina berbagai idol pria termasuk EXO, NCT dan BTS (Bangtan Boys).

Kemudian SM Entertainment merilis pernyataan untuk membantah postingan ini, mengklaimnya sebagai palsu. Ini membuat penggemar bertanya-tanya apakah Yoo Jimin akan segera debut mengingat agensi dengan cepat memberikan pernyataan resmi tentang seorang trainee. Namun netizen telah menemukan bagian baru dari cerita tersebut.

Nama Karina Member aespa Picu Perdebatan 1

Source: Koreaboo

Dalam tangkapan layar yang beredar, teman Yoo Jimin sempat menyebut nama Karina. Penggunaan nama panggung ini oleh Yoo Jimin belum diumumkan secara publik hingga 28 Oktober 2020.

Namun tangkapan layar sudah beredar sejak akhir September 2020. Hal ini membuat netizen berpikir bahwa itu memang asli. Banyak yang mengkritik perusahaan karena tetap menggunakan nama panggung Karina meskipun faktanya itu terkait dengan kontroversi masa lalu.


"Tapi, jika nama panggungnya adalah Karina, bukankah itu hanya untuk mengkonfirmasi tuduhan? Tangkapan layar terakhir kali menyebut Karina," komentar netizen. "Jika nama panggung Yoo Jimin adalah Karina, maka kontroversinya jelas benar," tambah netizen lain. "Melihat nama panggungnya adalah Karina, maka isi pesan ini nyata," pungkas lainnya.

Nama Karina Member aespa Picu Perdebatan 2

Source: Koreaboo

Namun tampaknya berita tentang nama panggungnya telah beredar sejak Agustus, di mana balasan dari Curious Cat milik penggemar mencantumkan nama panggung yang direncanakannya. Penggemar itu berpikir bahwa mungkin Jimin membalasnya secara anonim ketika ia bertanya tentang nama panggung. Meski begitu, netizen Korea masih berpikiran sebaliknya. Beberapa juga meratapi fakta bahwa idol mereka dibawa ke dalam kekacauan ini tanpa alasan.

"Setelah melihat ini, ada beberapa poin yang mencurigakan. Jika itu hanya nama panggung, masih bisa mengatakan bahwa itu dibuat dengan alasan bahwa mungkin untuk menebak nama. Namun, bukan hanya itu, nama panggung, info tentang iklan (Kai) dan info tentang member baru (NCT), pesan sudah tahu tentang hal itu dengan pasti sebelum mereka semua dirilis. Jika itu palsu, orang tersebut setidaknya harus menjadi staf di SM atau seseorang yang dekat dengannya. Jika temannya mendengar semua info ini dari Karina dan mengarangnya, aku hanya kagum bahwa seorang trainee berkeliling memberi tahu orang-orang informasi internal karena ini adalah pertama kalinya aku melihat hal-hal bocor seperti ini," tulis netizen.

"Yah, grup debut tidak dibuat dalam sehari, jadi bagian di mana dia mengeluh tentang tidak bisa debut meski dimasukkan ke grup debut sepertinya palsu," bela netizen. "Meskipun kau dapat mengatakan itu dipalsukan berdasarkan nama panggung, info tentang iklannya tidak mungkin," pungkas lainnya.

Di sisi lain, aespa telah menerima banyak sekali dukungan dari komunitas internasional yang dengan tidak sabar menunggu debut mereka. Kontroversi tidak lantas membuat mereka berhenti mendukung Karina.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts