Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia Diduga Masih Remaja, 5 Pemilik Akun Sudah Dipolisikan
Instagram/gisel_la
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Kasus video syur disebut mirip Gisella Anastasia sudah masuk dalam data kepolisian. Sejauh ini kepolisian sudah mengantongi barang bukti dari 5 pemilik akun penyebar video syur tersebut.

WowKeren - Kasus video porno yang disebut-sebut mirip dengan penyanyi cantik Gisella Anastasia mulai memasuki ranah hukum. Pasalnya seorang pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution melaporkan penyebar video tersebut kepada Polda Metro Jaya pada Minggu (8/11).

Terhitung ada lima akun yang dilaporkan Pitra ke Polda Metro Jaya. Walau begitu hingga kini Pitra belum mau membeberkan identitas pemilik akun.

"Kalau sejauh ini, saya lihat, dia akun real, ya, menggunakan nama orang yang jelas,” ujar Pitra saat dihubungi pada Senin (9/11) seperti dilansir dari Kumparan.

Pitra hanya menegaskan akun-akun tersebut bukan anonim. Dari profile picture yang digunakan, pemilik akun diduga dimiliki oleh para remaja.

"Kebanyakan itu anak-anak remaja. Iya, rata-rata remaja," beber Pitra. "Satu lagi, kalau lihat wajahnya sekitar umurnya itu 20-an ke atas lah. Iya, (dari profil picture) sekitar 20-an ke atas."

Namun untuk saat ini Pitra masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal identitas pemilik akun. Ia khawatir para terlapor akan menghilangkan barang bukti. Walau begitu, pihaknya sudah mengantongi beragam bukti agar bisa diproses oleh kepolisian.


"Sudah saya pegang, ada bukti video, screenshoot, URL masing-masing pihak tadi," sambung Pitra. "Jadi itu tidak bisa dihilangkan jejak digital itu selalu ada, nanti akan diforensik oleh pihak kepolisian gitu."

"Yang penting dia dari media sosial," tutur Prita. "Saya belum bisa menjabarkan di media sosial (akun) apa saja karena sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian, ditakutkan nanti terlapor ini menghilangkan barang bukti, seperti itu."

Pitra kemudian menjelaskan alasan hanya melaporkan lima akun dari sekian banyak akun ke pihak kepolisian. Ia menilai kelima akun tersebut telah sengaja menyebar konten berbau asusila.

"Lima akun ini sangat krusial sekali, di mana menyebarkannya tanpa ada sensor ataupun tanpa adanya emoticon," kata Pitra. "Dia langsung menunjukkan tubuh-tubuh ketelanjangan dan video video yang durasinya ada 19 detik, lengkap dengan keseluruhan tubuh ketelanjangan tersebut diperlihatkan."

Namun Pitra mengungkap bukan hanya lima akun yang dilaporkan atas video syur mirip mantan istri Gading Marten itu. Ia mengaku sudah mengantongi 50 akun yang akan dilaporkannya nanti.

"Nanti ada lagi nama-nama yang akan saya serahkan ke pihak kepolisian, berjumlah 50 nama-nama lagi,” ujar Prita. "Nanti akan saya rilis nama-nama yang akan masuk lagi. Untuk saat ini telah kita kantongi."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts