Ruben Onsu Minta Betrand Peto Belajar Bahasa, Bakal Sekolah ke Luar Negeri?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu mengungkapkan rencana-rencananya di masa depan untuk sang putra asuh, Betrand Peto. Mengenai rencana-rencana tersebut, Betrand juga diajak berdiskusi.

WowKeren - Ruben Onsu membicarakan soal sang putra asuh, Betrand Peto, yang kabarnya akan kuliah di luar negeri. Rencana tersebut dibenarkan Ruben. Namun ia meminta sang putra untuk belajar bahasa terlebih dahulu.

"Maunya dia sekolah musik ya," ujar Ruben saat ditemui WowKeren pada Jumat (27/11) di Jakarta. "Cuma aku harus bilang sama Onyo-nya, dia harus sekolah bahasanya dulu."

Ruben juga masih mencari sekolah untuk Betrand yang akrab disapa Onyo tersebut. "Belum sih, masih lihat-lihat, searching-searching, liatin teman-teman artis yang sudah pernah di sana, yang di musik siapa saja, gitu," lanjut suami Sarwendah ini.

Terkait kemungkinan Bertrand sekolah di luar negeri, Ruben mengaku tak masalah jauh dari sang putra. "Belum kepikiran ke sana, tetapi kalau masa depannya bagus, enggak masalah," tegasnya.


Betrand sendiri mulai belajar bahasa Mandarin karena keluarga Ruben juga menggunakannya. Betrand disebut sudah mengerti bahasa Mandarin, tetapi belum bisa berbicara. Oleh sebab itu, Ruben memintanya untuk les bahasa Mandarin.

"Kan di rumah full Mandarin, ya mungkin kan lama-lama dia juga ngerasa juga pengin tahu kan 'ini artinya apa'," cerita Ruben. "Belajar yang paling benar itu ya dengan lingkungannya, nah lingkungannya semuanya ngomongnya begitu, jadi mau enggak mau dia mengerti."

"Tetapi dia enggak bisa jawab," sambungnya. "Sekarang saya bilang 'Onyo harus belajar jawab, jangan hanya mengerti doang tetapi enggak bisa jawab, jadi Onyo harus belajar jawab'."

Betrand rupanya juga telah diajak berdiskusi untuk membicarakan masa depan kariernya. "Onyo juga harus tahu bagaimana hal-hal yang dia boleh lakukan untuk menggapai cita-citanya. Semuanya sih, nah usia yang kayak gitu yang menurut saya yang harus didampingi terus dan Onyo cukup anaknya mengertilah," tandas Ruben.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru