Cegah Covid-19, Ruben Onsu Rela Tinggalkan Diet Karena Faktor Ini
Selebriti

Ruben Onsu benar-benar melakukan berbagai upaya demi terhindar dari penularan virus corona. Salah satunya, ia akhirnya menyerah pada diet yang dijalaninya karena faktor ini.

WowKeren - Penularan virus corona banyak terjadi di dunia hiburan Tanah Air. Tak sedikit artis yang ikut terinfeksi COVID-19 sejak pandemi merebak di Indonesia pada Maret lalu. Hal tersebut tentunya membuat banyak artis semakin waspada, salah satunya adalah Ruben Onsu.

Suami Sarwendah ini memang dikenal sebagai presenter dan pengusaha yang memiliki segudang aktivitas setiap harinya. Mobilitas yang tinggi tersebut diakui Ruben turut meningkatkan risiko dirinya terpapar virus corona.

Oleh sebab itu, Ruben berusaha untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Demi menjaga imunnya, ia bahkan rela menyerah dan tidak melakukan dietnya lagi meskipun berat badannya menjadi naik.

”Ya jaga imun. Itu yang penting. Gua terus konsumsi vitamin makanya badan bengkak nggak jelas gini,” kata Ruben usai acara “Brownis Trans TV di Mampang, Jakarta Selatan seperti dilansir dari Detik pada Kamis (3/12). “Leher udah berlipet biarin deh yang penting imun bagus.”

Meskipun melupakan dietnya untuk sementara, bapak angkat Betrand Peto ini tetap menjaga pola makannya. Ia selalu makan makanan bergizi dan rutin berjemur. Bahkan, saking seringnya berjemur ia kerap panik jika cuaca mendung.


”Gua juga nggak gila-gila diet lah,” ungkap kakak Jordi Onsu ini. “Pokoknya imun dan pola pikir yang sehat, sama jemur lah. Nggak ada matahari gua panik.”

Tak hanya sampai disitu, Ruben juga rajin melakukan tes virus corona berupa swab test PCR. Tes COVID-19 ini selalu dilakukannya setiap hari Jumat dan saat dirinya habis pulang dari luar kota. Ia juga rela mengeluarkan kocek untuk melakukan tes swab terhadap para karyawannya.

”Rajin swab. Jumat swab. Abis dari luar kota swab juga Minggunya,” ujar pria berusia 37 tahun ini. “(Swab) serumah sama semua karyawan. Saya kerja aja dua minggu sekali swab. Saya memastikan, saya dan tim dalam keadaan sehat kemudian diberikan lah hasilnya ke tim produksi.”

Presenter yang kerap disapa dengan nama Bensu ini mengaku sempat parno saat kasus virus corona di Jakarta mengalami lonjakan tajam. Meski demikian, ia berusaha tenang dan tidak mencurigai orang-orang. Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 juga secara ketat diterapkan di kehidupan sehari-hari Ruben.

”Ah rasa parno udah gua lewatin dari kemarin,” tutur Ruben. “Yang penting gua jaga diri gua dengan jaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan ikuti aja protokol kesehatan.”

”Nggak mau saling mencurigai, gua yakin kita semua pulang ke rumah ditunggu anak, istri, dan keluarga,” sambungnya. “Jangan sampai kita di lapangan membawa virus ini ke rumah. Jadi kesehatan tergantung dari manusianya. Kalau kita mau ya kita bisa gitu.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru